27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kompleks Perum 55

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari menggelar vaksinasi Covid-19 di Kompleks Perum 55, Kampung Maruni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (29/9/2021).

    Paga kegiatan vaksinasi kali ini, ratusan warga antusias datang ingin divaksin. Ketua RT 04/RW 01 Kelurahan Anday, Idrus Hanafi, menjelaskan baru kali ini dilaksanakan vaksinasi di daerah tersebut. Sebelumnya banyak warga sekitar terpaksa ikut vaksinasi di tempat lain. Hal ini yang membuat warga banyak yang datang ingin divaksin.

    Baca juga:  Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Jordi Amat Ungkap Memori Manis Lawan Messi

    “Vaksinasi ini baru pertama kali dilaksanakan di sini sehingga antusias warga sangat tinggi. Selama ini warga dan pramuria yang berdomisili di sini ikuti vaksin di luar sehingga kami sangat antusias jika digelar vaksinasi di sini. Sejauh ini tidak ada yang menolak untuk divaksin karena ini juga bagian dari program pemerintah yang sangat baik,” jelas Idrus Hanafi.

    Sementara itu, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi sebagai bagian dari mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid19 termasuk di Maruni.

    Baca juga:  Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    “Ini untuk kesekian kalinya dilaksanakan vaksinasi oleh Polres di berbagai lokasi. Sekarang kami ada di Maruni, kami harap semua masyarakat sekitar yang belum vaksin agar segera datang. Vaksin ini aman, gratis, dan halal. Sebelum divaksin akan dilakukan screening, sehingga jika  memang tidak bisa divaksin tidak akan dilakukan,” jelasnya.

    Baca juga:  SKK Migas Bentuk Forum Kapasitas Nasional: Menuju 1Juta Barel Minyak per Hari

    Salah satu warga yang divaksin, Ahmad mengaku sangat senang akhirnya ada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kompleks Perum 55 Maruni.

    “Sebenarnya sudah lama mau divaksin, tapi lokasinya jauh, makanya baru sekarang bisa ikut vaksin karena dekat dari rumah,” akunya.

    Hingga pukul 12.00 WIT, jumlah warga mengikuti vaksinasi telah mencapai 200 orang. Kapolres juga mengapresiasi antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi. Usai divaksin, warga diberikan bahan makanan (bama). (CP/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...