Jumat, Oktober 22, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, Oktober 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,120
Total Kematian
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
15,594
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
4,237,834
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm

Punya 4 Dokter Spesialis, RSP Elia Waran Manokwari Selatan Segera Diresmikan

MANSEL, Linkpapua.com-Rumah Sakit Pratama Elia Waran akan segera diresmikan. Setidaknya Anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp6,8 Miliar dari anggaran Dana Alokasi Umum dan Otonomi Khusus (Otsus), untuk pengadaan alat kesehata (Alkes) pada Rumah Sakit Tersebut.

Kebutuhan dokter sebanya empat orang juga telah tersedia. Mereka adalah dokter penyakit dalam, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah.

Direktur RSP Elia Waran, dr. Iwan Butar-butar saat ditemui awak media di kantro Bupati Manokwari Selatan membeberkan, dokter spesialis akan digaji Rp 15 juta. Tunjangan yang didapatkan per bulannya mencapai Rp6o Juta, termasuk fasilitas rumah dan kendaraan operasional.

Termasuk instef bagi perawat dan tenaga medis lainnya, akan berjalan sesuai Peraturan Bupati (Perbup).

Dengan konsisi tersebut, RSP Elia Waran, segera diresmikan setelah Alkse di RS tersebut tersedia. Setalah itu, RS akan beroperasi memberi pelayanan.

“Kita tinggal menunggu peresmian dan memanggil mereka untuk bekerja,” ujar mantan Kadis Kesehatan Mansel itu.

“Sistem kerja, untuk dokter spesialis sesuai dengan tercantum dalam penerimaan, harus tugas dan menetap di sini serta praktek di sini dan tidak boleh berpraktek di luar Mansel serta wajib melayani pasien umum di poli tiga kali seminggu,” Tambahnya.

Kedepannya RSP Elia Waran akan dilengkapi 4 unit mobil operasional. Saat ini yang tersedia hanya mobil Puskesmas Keliling (pusling) dari Dinas Kesehatan.

“Kalau sekarang kita baru menggunakan kendaraan mobil pusling dari dinas kesehatan sambil menunggu tahun depan kita usulkan kendaraan mobil jenazah dan lainnya, kita gunakan mobil yang ada sekarang dulu,” kuncinya. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here