25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    PMSL SEA Summer 2024, BOOM Esports Back-to-Back Juara Asia Tenggara

    Published on

    JAMBI,LinkPapua.com – BOOM Esports berhasil mempertahankan gelar juara mereka di PMSL SEA Summer 2024, menjadikannya juara back-to-back. Mereka tampil mendominasi sepanjang turnamen, sejak babak group stage hingga grand final.

    Selain BOOM Esports, tim Indonesia lainnya juga tampil gemilang. Sebanyak 6 dari 8 tim Indonesia berhasil melaju ke babak grand final, menunjukkan dominasi Indonesia pada kancah PUBG Mobile Asia Tenggara.

    Grand final PMSL SEA Summer 2024 diadakan dari 31 Mei hingga 2 Juni 2024 di Thailand, setelah babak PMSL SEA Spring yang berlangsung di Malaysia.

    Pada hari kedua grand final, BOOM Esports memimpin klasemen dengan total poin 138, disusul DX di posisi kedua dengan 126 poin dan YALL di posisi ketiga dengan 113 poin.

    Baca juga:  Minim Perhatian, Game Free Fire Diharap Masuk Kalender Pemerintah dan KONI

    Alter Ego dan Bigetron Red Aliens, yang kuat sepanjang fase grup, berjuang untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas. BOOM Esports dinobatkan sebagai juara bertahan PMSL SEA Summer 2024 setelah mengalahkan 23 tim lainnya di Asia Tenggara.

    Kemenangan ini mengukuhkan dominasi Indonesia di kancah PUBG Mobile Asia Tenggara, dengan BOOM Esports menjadi tim kedua setelah Alter Ego Ares yang berhasil mempertahankan gelar juara selama dua musim berturut-turut.

    Baca juga:  KPU Nyatakan Suyanto Jadi Balon Anggota DPD RI Papua Barat ke 12

    “Pencapaian ini luar biasa dan merupakan bukti kerja keras dan dedikasi seluruh tim Boom Esports. Kami bangga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata James, CEO Boom Esports.

    Kemenangan BOOM Esports sudah terlihat sejak hari kedua grand final, dengan dua Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) membawa mereka ke puncak klasemen. Yummy, pemain BOOM Esports, juga dianugerahi gelar Final Most Valuable Player (FMVP) musim ini.

    “Puncaknya, BOOM Esports menutup perlawanan 15 tim Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 200 poin,” kata PUBG Mobile Indonesia dalam siaran pers, Senin (3/6/2024).

    Baca juga:  Sejumlah Pejabat Pemkab Manokwari Belum Serahkan LHKPN

    Sebagai juara, BOOM Esports berhak atas hadiah uang tunai terbesar dari total hadiah USD 200.000. Selain itu, mereka juga lolos menuju turnamen PUBG MOBILE WORLD CUP (PMWC).

    Selain itu, tim TALON Esports juga akan menemani tim BOOM Esports untuk berlaga pada turnamen PMWC. Turnamen akan dimulai pada 19-28 Juli 2024.

    Secara keseluruhan, PMSL SEA Summer 2024 menunjukkan persaingan ketat dengan performa mengesankan dari tim-tim Indonesia, yang mendominasi sebagian besar turnamen dan memberikan harapan besar untuk penampilan mereka di kompetisi internasional mendatang.

    (Naskah ditulis Meisarah Habibah, mahasiswa Teknik Pertanian Universitas Jambi)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...