25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Launching Pilkada Serentak, KPU Papua Barat Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat melaunching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur pada Selasa (11/6/2024) malam di halaman kantor Gubernur Papua Barat. Dalam kesempatan itu juga diluncurkan maskot pilkada yang dipilih setelah dilakukan sayembara.

    Peluncuran ini merupakan langkah awal KPU Papua Barat dalam mensosialisasikan Pilkada pada 27 November kepada masyarakat luas. Dengan waktu kurang dari enam bulan menuju pemilihan, diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.

    Baca juga:  Bawaslu Soroti Penggelembungan Jumlah DPS di Pegaf: Harus Dibongkar

    Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya menyampaikan, peran semua pihak dalam mensukseskan Pilkada ini, termasuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) para parpol, dan masyarakat.

    Baca juga:  Paripurna DPRD, Bupati Manokwari Sampaikan LKPJ 2020

    “Ini tanda kita akan memilih gubernur kita di tanggal 27 November nanti. Ayo kita salurkan hak suara dipilkada 27 November mendatang,”ujar ketua KPU Papua Barat.

    Disampaikan pemilihan maskot burung pintar memiliki makna tersendiri.”Pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua Barat, akan melahirkan figur pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat,”tambahnya.

    Baca juga:  KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    Peluncuran ini menjadi bukti komitmen KPU Papua Barat dalam menyelenggarakan Pilkada yang transparan, akuntabel, dan partisipatif. Pada launching tersebut juga menghadirkan sejumlah stand dari KPU Papua Barat sendiri maupun dari masing-masing KPU kabupaten se- Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...