27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Anggaran Lambat Kucur, Sekretaris DPR PB Tetap Agendakan Kunker ke Daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekretaris DPR Papua Barat Edward Toansiba mengaku akan fokus mengatur agenda kunjungan kerja anggota DPR ke daerah dalam waktu dakat. Kunker daerah menjadi agenda lanjutan setelah selesainya reses pada Februari lalu.

    “Reses pertama sudah dilaksanakan di bulan Februari 2024. Sekarang kita sedang mempersiapkan agenda kanker Dewan ke daerah,” jelas Edward, Kamis (4/4/2024).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Luncurkan Bantuan Beras PPKM untuk 10.308 KPM

    Diakui Edward, ada beberapa program kerja yang terpaksa ditunda karena terkendala penganggaran. Menurutnya, penganggaran sedikit terlambat karena adanya perubahan sistem.

    “Jadi ada agenda-agenda juga yang memang kami belum bisa laksanakan, karena proses penganggaran agak lambat karena sistem,” ujarnya.

    Baca juga:  Sejumlah Program Jadi Perhatian di Musrenbang Distrik Prafi dan Warmare  

    Meski begitu, Edward yakin bisa mengatur egenda kedewanan dengan baik sehingga tugas-tugas utama para legislator dapat tetap bisa terlaksana. Edward juga mengatakan, saat ini Dewan sedang fokus pada rencana kunker.

    Ia menjelaskan, keterbatasan anggaran tidak menghalangi agenda untuk menyerap aspirasi di daerah. Menurut Edward, Dewan berharap tetap melaksanakan kunker sambil menunggu perubahan.

    Baca juga:  Pengerjaan Jalan Trans Bintuni-Maybrat Tetap Berlanjut, Dikawal Personel TNI-Polri

    “Yang utama adalah tugas Dewan tetap terlaksana. Terutama kunker ke daerah. Karena ini urgen untuk menyerap aspirasi,” jelasnya.

    “Saat ini DPR Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan anggaran yang ada, sambil menunggu sidang APBD perubahan,” imbuhnya.(LP12/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...