26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    KPU Nyatakan Suyanto Jadi Balon Anggota DPD RI Papua Barat ke 12

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Suyanto menjadi bakal calon (balon) Anggota DPD RI ke 12 untuk dapil Papua Barat setelah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU. Kepastian itu diterima usai verifikasi dokumen persyaratan malam tadi sekitar pukul 22.30 WIT.

    Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya mengatakan Suyanto adalah pendaftar ke 12 yang dinyatakan diterima. Sebelumnya kata dia, telah ada 11 nama lainnya yakni Abdullah Manaray, Filep Wamafma, Arifin, Adolof Fonataba, Yance Samonsabra, Samad Rumalolas, Rudolf Tondok, Zakarias Fenetiruma, William Wamati dan Jimmy Liunsanda.

    Baca juga:  Suyanto Balon DPD RI Pendaftar Ke-12 Diterima KPU Papua Barat

    Kemudian, lanjutnya, masih ada beberapa nama yang telah mengisi daftar registrasi untuk mendaftar. Untuk itu ia mengimbau agar segera melakukan pendaftaran sebelum batas waktu yang ditentukan.

    Baca juga:  Kapolres Teluk Bintuni: Nilai-nilai Maulid Harus Jadi Spirit dalam Tugas

    “Kami masih menunggu teman-teman yang sudah konfirmasi dan mengisi registrasi, agar segera melengkapi untuk mendaftar. Pak Suyanto Balon DPD RI ke 12 yang diterima,” ucapnya.

    Sementara itu, Suyanto ditemui sesaat usai syarat dukungannya diterima, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi KPU Papua Barat beserta staf, yang telah bekerja profesional dan humanis dalam melayani.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik 4 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

    Suyanto yang beberapa waktu lalu pernah menjadi anggota DPRD tersebut dalam data silonnya mendapat dukungan berjumlah 1.418 yang tersebar di 6 kabupaten di Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...