25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Polres Teluk Bintuni Tangkap 2 Kurir Ganja, 1 Pelaku Masih Pelajar

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Tim Opsnal Satnarkoba Polres Teluk Bintuni menangkap dua kurir narkoba jenis ganja dalam operasi pengintaian dan penangkapan di Kompleks Masuy, Bintuni, Kamis (6/6/2024) pekan lalu. Kedua pelaku yang ditangkap adalah HA (28), seorang tenaga kerja bongkar muat (TKBM), dan MLW (19), yang masih berstatus pelajar.

    Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Choiruddin Wachid, melalui Kasat Narkoba, Iptu Tri Sukma Adimasworo, menyebutkan penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti pihak kepolisian dengan pengembangan, pengintaian, dan penangkapan.

    Baca juga:  Demo ke DPRD, Warga Sidey Jaya Protes Pencemaran Limbah Perusahaan Sawit

    Saat penangkapan berlangsung, kata dia, kedua pelaku tidak memegang barang bukti. Namun, dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui menyimpan barang bukti ganja di rumah masing-masing.

    Baca juga:  Penetapan Tersangka Dugaan Penggelembungan Anggaran Sewa Gedung Setwan Teluk Bintuni Tunggu Audit BPKP

    “Dalam penggeledahan di rumah HA, polisi menemukan 2,61 gram ganja kering. Sementara, di rumah MLW, ditemukan 56,99 gram ganja kering,” ujar Tri, Senin (10/6/2024).

    Dari hasil pemeriksaan, ganja tersebut didapatkan MLW dari seseorang di Sorong, kemudian dibawa ke Bintuni melalui jalur darat untuk diedarkan. Polisi kini masih melakukan pengembangan.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Ajak Jajaran Tanam Pohon: 1 Personel 10 Bibit

    Kedua tersangka kini diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi juga sedang mengembangkan kasus ini untuk menangkap orang yang memberikan ganja kepada MLW.

    “Pasal yang disangkakan adalah pasal 111 ayat (1), pasal 114 ayat (1), dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelas Tri. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...