25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Setelah NasDem dan Perindo, DPP PPP juga Dukung Pasangan DoaMu untuk Pilkada Papua Barat 2024

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Dukungan politik kepada bakal pasangan calon Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DoaMu) untuk maju pada Pilkada Papua Barat 2024 bertambah.

    Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari NasDem dengan 5 kursi dan Perindo dengan 2 kursi, kini PPP yang memiliki 1 kursi di DPR Papua Barat, turut merekomendasikan pasangan DoaMu untuk memimpin Papua Barat untuk periode kedua.

    PPP menjadi partai ketiga yang memberikan dukungan politik kepada DoaMu. Surat rekomendasi diserahkan Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono, kepada Dominggus yang didampingi Lakotani di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

    Baca juga:  DPW PPP Papua Barat Tunjuk Langsung Ketua dan Pengurus DPC Raja Ampat

    Selain kepada DoaMu, Mardiono juga menyerahkan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Yohanes Manibuy dan Joko Lingara, serta bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor dan Andarias Kayukatui.

    Mardiono mengatakan PPP memiliki kepentingan untuk memajukan serta menyejahterakan masyarakat Papua Barat. Melalui rekomendasi ini, diharapkan para calon kepala daerah yang diusung PPP dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat ketika terpilih nanti.

    Baca juga:  Forkolimasi Teluk Bintuni Siap Menangkan Dominggus Mandacan di Pilgub 2024

    “Tentu PPP punya kewajiban untuk mendorong agar masyarakat di Papua Barat dan umumnya di tanah Papua bisa sejahtera. PPP hadir untuk turut serta membangun kesejahteraan rakyat Papua,” ujar Mardiono.

    Dia juga berpesan kepada seluruh kader PPP untuk merapatkan barisan dan memenangkan pasangan DoaMu di provinsi, serta Yohanes Manibuy dan Joko Lingara di Kabupaten Teluk Bintuni dan Hendrik Mambor dan Andarias Kayukatui di Kabupaten Teluk Wondama.

    Sementara itu, Dominggus menyatakan pasangan DoaMu bersama para calon bupati dan wakil bupati berkomitmen menjaga keutuhan NKRI serta toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

    Baca juga:  Yasman Yasir Serahkan 15 Rumah Layak Huni di 4 Kampung Teluk Bintuni

    “Sehingga apa yang menjadi cita-cita kita untuk kemajuan Indonesia, khususnya Papua Barat, dapat terwujud,” harap Dominggus.

    Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, mengatakan dengan diberikan surat rekomendasi PPP, DoaMu, Yohanes-Joko, serta Hendrik-Andarias sudah bisa mendaftar ke KPU setempat sesuai tahapan penyelenggaraan pemilu.

    “Bisa mendaftar sesuai dengan tahapan penyelenggara serta tidak akan keluar lagi rekomdensai dari DPP PPP untuk paslon lainya,” tuturnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...