Sabtu, Mei 21, 2022
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Sabtu, Mei 21, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,513
Total Kematian
Updated on Saturday, 21 May 2022, 15:01 3:01 pm
3,715
Total Kasus Aktif
Updated on Saturday, 21 May 2022, 15:01 3:01 pm
6,052,100
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Saturday, 21 May 2022, 15:01 3:01 pm

Pesan Waketum di Rakorwil Nasdem PB: Jangan Ada Faksi, Rebut Milenial

MANOKWARI, Linkpapua.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali membuka rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem Papua Barat, Jumat malam (14/1/2022). Ahmad Ali menyatakan kesiapan partainya menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

”Nasdem tidak hanya ingin menjadi pemenang tetapi bertekad pertahankan keutuhan bangsa. Kader harus merapatkan diri dengan merangkul pihak-pihak yang berseberangan dengan ideologi bangsa,” terang Ahmad Ali.

Menurut dia, stabilitas keamanan menjadi hal mutlak. Ini merupakan awal konsolidasi secara masif dalam persiapan menghadapi agenda politik besar.

Ahmad juga mengingatkan, untuk mencapai kemenangan, partai harus menyiapkan mesin pemenangan. Untuk itu kepengurusan harus dibentuk hingga ke kampung-kampung.

“Karena kerja besar tidak bisa dilakukan oleh orang per orang. Melainkan dengan bahu-membahu. Jangan ada faksi-faksi dalam kepengurusan, harus satu suara sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua umum,” tegas dia.

Rakorwil mengusung tema ‘Semangat Rakorwil, Semangat 2024’. Rakorwil sendiri akan berlangsung selam dua hari, 14-15 Januari.

Dalam kesempatan itu, DPW Nasdem juga memperkenalkan sejumlah pejabat publik maupun tokoh masyarakat yang bergabung dengan Nasdem. Di antaranya Wakil Bupati Fakfak Yohana Hindom, Wakil Bupati Sorong Selatan periode 2016-2021 M Salamuk dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga:  Gelar Vaksinasi Massal, Ketua NasDem Papua Barat: Ini Kepedulian Bersama
Baca juga:  100 UMKM Terima Insentif dari PSP Berderma NasDem Papua Barat

Ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat Dominggus Mandacan mengungkapkan, rakorwil untuk mempersiapkan partai jelang Pemilu 2024. Karena rakorwil ini menjadi langkah awal menuju tahun politik.

“Nasdem harus siapkan diri untuk Pemilu sehingga semua harus bekerja keras. Baik itu kader maupun simpatisan. Rakorwil penting untuk melakukan konsolidasi partai agar memenuhi target sehingga harus dibentuk struktur pemenangan,” kata Dominggus.

Dominggus yakin Nasdem Papua Barat bisa menjadi pemenang. Yang terpenting, seluruh pengurus bersatu, berjuang dan menang.

“Yakinlah dengan hati tulus semua bergerak demi kepentingan masyarakat. Kita akan siapkan kelengkapan pemenangan sampai ke akar rumput,” ujar Dominggus.

Dia juga mengungkapkan dalam rakorwil akan dibahas sejumlah hal strategis. Di antaranya target pemenangan, penataan struktur dan pembekalan pengurus dalam menghadapi verifikasi partai.

Selain itu Nasdem PB juga menargetkan merebut suara milenial. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here