Sabtu, Juli 2, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Sabtu, Juli 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Perdasi Tunggu Kemendagri, Rekrutmen Calon Anggota MRPB Ditarget Juni

MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Papua Barat tengah mempersiapkan jadwal perekrutan calon anggota MRPB. Proses perekrutan sisa menunggu juknis perdasi.

Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat Baesarah Wael mengatakan, untuk proses tahapan pihaknya masih menunggu registrasi perdasi. Perdasi ini mengatur tatib pemilihan calon anggota MRPB.

“Perdasi sudah di Biro Hukum provinsi nanti Biro Hukum akan koordinasi ke Biro Hukum Mendagri untuk mendapatkan nomor registrasi. Jika sudah mendapatkan nomor registrasi nanti Biro Hukum akan undangkan ke lembaran daerah selanjutnya akan diserahkan ke Kesbangpol untuk mulai tahapan,” ujar
Baesarah usai mengikuti sidang paripurna istimewa penyerahan LHP BPK kemarin.

Baca juga:  DPR Papua Barat Paripurnakan RPP UU Otsus Hasil Kerja Pansus
Baca juga:  Dikejar Deadline, DPR PB Optimistis Rampungkan 4 Raperda Tahun ini

Masa jabatan anggota MRPB sendiri akan berakhir pada November mendatang. Baesarah berharap proses revisi perdasi selesai pekan depan agar perekrutan bisa segera dimulai.

“Perdasinya jadi dulu, Minggu besok mudah-mudahan sudah ada nomor registrasi perdasinya. Proses rekrutmen kalau tidak akhir Juni atau awal Juli,” paparnya.

Soal perpanjangan masa jabatan anggota MRPB, dia mengaku bukan kewenangan Kesbangpol. Namun Kesbangpol hanya menyusun jadwal tahapan perekrutan.

“Entah nanti perpanjangan atau apa kita lihat tujuh bulan ke depan seperti apa. Sekarang masih proses perdasi dan pansel juga belum dibentuk,” tandasnya.(LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here