25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Perdasi Tunggu Kemendagri, Rekrutmen Calon Anggota MRPB Ditarget Juni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Papua Barat tengah mempersiapkan jadwal perekrutan calon anggota MRPB. Proses perekrutan sisa menunggu juknis perdasi.

    Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat Baesarah Wael mengatakan, untuk proses tahapan pihaknya masih menunggu registrasi perdasi. Perdasi ini mengatur tatib pemilihan calon anggota MRPB.

    Baca juga:  Mengenal STIH Caritas Papua, Kampus Ilmu Hukum Agraria yang Berkembang Menuju Institut

    “Perdasi sudah di Biro Hukum provinsi nanti Biro Hukum akan koordinasi ke Biro Hukum Mendagri untuk mendapatkan nomor registrasi. Jika sudah mendapatkan nomor registrasi nanti Biro Hukum akan undangkan ke lembaran daerah selanjutnya akan diserahkan ke Kesbangpol untuk mulai tahapan,” ujar
    Baesarah usai mengikuti sidang paripurna istimewa penyerahan LHP BPK kemarin.

    Baca juga:  HUT BNPB di Papua Barat, Derek Ampnir Serukan Makin Tangguh Kesiapsiagaan Bencana

    Masa jabatan anggota MRPB sendiri akan berakhir pada November mendatang. Baesarah berharap proses revisi perdasi selesai pekan depan agar perekrutan bisa segera dimulai.

    “Perdasinya jadi dulu, Minggu besok mudah-mudahan sudah ada nomor registrasi perdasinya. Proses rekrutmen kalau tidak akhir Juni atau awal Juli,” paparnya.

    Baca juga:  Kemendagri Minta DPR PB Segera Sodorkan 3 Nama Calon Pj Gubernur Pengganti Waterpauw

    Soal perpanjangan masa jabatan anggota MRPB, dia mengaku bukan kewenangan Kesbangpol. Namun Kesbangpol hanya menyusun jadwal tahapan perekrutan.

    “Entah nanti perpanjangan atau apa kita lihat tujuh bulan ke depan seperti apa. Sekarang masih proses perdasi dan pansel juga belum dibentuk,” tandasnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...