28.5 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    SK Pj Bupati Tambrauw Terbit Hari ini, 3 Daerah Menyusul Juli

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Surat keputusan penunjukan Penjabat Bupati Tambrauw telah diterbitkan Kemendagri, Jumat hari ini (20/5/2022). Pemprov Papua Barat akan segera mempersiapkan prosesi pelantikan sebelum 22 Mei.

    “Ada penyerahan SK hari ini, kita tugaskan staf untuk mengambil SK di Kemendagri. Kalau sudah ada informasi SK, kita akan laporkan ke sekda dan Penjabat Gubernur,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat Agustinus Rumbino kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

    Baca juga:  Polresta Manokwari Bongkar Sindikat Togel, Seorang Bandar Ditangkap

    Pemprov sendiri mengajukan 3 nama calon Pj Bupati Tambrauw. Rekomendasi ini yang diproses Kemendagri untuk kemudian ditentukan satu dari tiga nama itu.

    Tiga nama yang diajukan dari pemerintah provinsi merupakan pejabat provinsi dan ada dari kabupaten. Termasuk Sekda Tambrauw dan beberapa asisten Pemprov Papua Barat.

    Baca juga:  Dorong Kemandirian, SKK Migas Edukasi P3K Teluk Bintuni

    Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw akan mengakhiri masa jabatan pada 22 Mei mendatang. Ini bertepatan dengan hari Minggu.

    “Kalau menurut ketentuan bisa diundur harus diserah terima. Tapi kita serahkan ke sekda kemudian kalau dilantik dan serah terima,” tutur Agustinus.

    Sementara itu, 3 kabupaten lainnya juga akan diajukan pj bupati/wali kota pada Juli mendatang. Ketiga daerah itu adalah penjabat Wali Kota Sorong, Pj Bupati Sorong dan Pj Bupati Maybrat.

    Baca juga:  Kemenkumham Papua Barat Teken Perjanjian Kinerja 2024: Menuju WBK-WBBM

    “Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Maybrat akan di ajukan pada 22 Juli. karena sebulan sebulan sebelum masa berakhir harus diajukan. karena akhir masa jabatan bupati/walikota pada 22 Agustus,” tandas Agustinus.(LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...