26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Tornagogo Dinobatkan sebagai Pahlawan dan Panglima Perang 3 Suku Besar Imeko

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dinobatkan sebagai pahlawan panglima perang bagi keluarga besar Suku Imeko Kabupaten Sorong Selatan. Gelar itu disematkan saat hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan kepala suku dan pengurus Ikatan Keluarga Besar Imeko di Kabupaten Sorong Selatan, Sabtu (7/5/2022).

    Tornagogo hadir juga dalam rangkaian pembukaan MTQ IX di Kabupaten Sorong Selatan.

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi mengatakan Kepala Suku Imeko Johan Bodori menyematkan gelar pahlawan dan panglima perang tiga suku besar Imekko kepada Kapolda.

    Baca juga:  Kebut Penyusunan RAPBD-P 2022, Waterpauw: Harus Pakai Sistem Lembur

    “Penyematan gelar Pahlawan dan Panglima Perang Tiga Suku Besar Imekko (Inanwatan, Metemani dan Kokoda) ditandai dengan pemakaian mahkota dan pemberian busur panah serta kain merah oleh Kepala Suku Imeko Johan Bodori kepada Kapolda Papua Barat”, ucap Kabid Humas dalam release Polda Papua Barat, Minggu (8/5/2022).

    Pada kesempatan tersebut Kepala Suku Imeko Johan Bodori menyampaikan bahwa pemberian gelar pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan dan simbol pemberian mandat kekuasaan dan kepemimpinan dari keluarga besar tiga suku Imeko (Inanwatan, Metemani dan Kokoda).

    Baca juga:  Kapolda PB Ingatkan Anggota Bhayangkari Tingkatkan Kapasitas Literasi Media

    Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli yang juga berasal dari keluarga besar suku Imeko dalam sambutannya menyampaikan, hal ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan masyarakat Imeko kepada Kapolda Papua Barat atas dukungan dan perhatian yang luar biasa yang telah menjadikan anak-anak dari suku Imeko menjadi anggota Polri melalui Bintara Afirmasi Otsus TA 2021.

    Baca juga:  Selangkah Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Pemalsuan Dokumen CPNS Pemprov Papua Barat

    Atas penyematan gelar tersebut Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih. Kapolda mengaku ini suatu kebanggaan karena selama kurang lebih dua tahun menjabat selaku Kapolda Papua Barat dapat memberikan kesan bagi para tokoh-tokoh adat serta masyarakat suku besar Imeko khususnya dalam hal rekrutmen Bintara Afirmasi Otsus TA 2021 bisa menjadikan anak-anak dari Suku Imeko menjadi Anggota Polri.

    Menurutnya, hal ini juga berkat bantuan dari pejabat dan stakeholder yang terkait.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...