Sabtu, Juli 2, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Sabtu, Juli 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Tornagogo Dinobatkan sebagai Pahlawan dan Panglima Perang 3 Suku Besar Imeko

MANOKWARI, linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dinobatkan sebagai pahlawan panglima perang bagi keluarga besar Suku Imeko Kabupaten Sorong Selatan. Gelar itu disematkan saat hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan kepala suku dan pengurus Ikatan Keluarga Besar Imeko di Kabupaten Sorong Selatan, Sabtu (7/5/2022).

Tornagogo hadir juga dalam rangkaian pembukaan MTQ IX di Kabupaten Sorong Selatan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi mengatakan Kepala Suku Imeko Johan Bodori menyematkan gelar pahlawan dan panglima perang tiga suku besar Imekko kepada Kapolda.

“Penyematan gelar Pahlawan dan Panglima Perang Tiga Suku Besar Imekko (Inanwatan, Metemani dan Kokoda) ditandai dengan pemakaian mahkota dan pemberian busur panah serta kain merah oleh Kepala Suku Imeko Johan Bodori kepada Kapolda Papua Barat”, ucap Kabid Humas dalam release Polda Papua Barat, Minggu (8/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Kepala Suku Imeko Johan Bodori menyampaikan bahwa pemberian gelar pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan dan simbol pemberian mandat kekuasaan dan kepemimpinan dari keluarga besar tiga suku Imeko (Inanwatan, Metemani dan Kokoda).

Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Tambang Emas Tempat Korban Bekerja Sedang Diselidiki
Baca juga:  Sertijab 5 Kapolres, Kapolda Tornagogo: Jabatan Itu Tanggung Jawab kepada Negara dan Tuhan

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli yang juga berasal dari keluarga besar suku Imeko dalam sambutannya menyampaikan, hal ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan masyarakat Imeko kepada Kapolda Papua Barat atas dukungan dan perhatian yang luar biasa yang telah menjadikan anak-anak dari suku Imeko menjadi anggota Polri melalui Bintara Afirmasi Otsus TA 2021.

Atas penyematan gelar tersebut Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih. Kapolda mengaku ini suatu kebanggaan karena selama kurang lebih dua tahun menjabat selaku Kapolda Papua Barat dapat memberikan kesan bagi para tokoh-tokoh adat serta masyarakat suku besar Imeko khususnya dalam hal rekrutmen Bintara Afirmasi Otsus TA 2021 bisa menjadikan anak-anak dari Suku Imeko menjadi Anggota Polri.

Menurutnya, hal ini juga berkat bantuan dari pejabat dan stakeholder yang terkait.(LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here