26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Peringati HKG PKK, Dasawisma Manokwari Pamerkan Produk Unggulan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou membuka pameran produk unggulan hasil karya dasawisma, Kamis (21/4/2022). Pameran digelar dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50.

    Pameran juga dimeriahkan lomba cipta menu B2SA, lomba tumbuh tanah dan yosim pancar. Kegiatan ini dimeriahkan peserta dari enam distrik, DPD PWKI, Dharma Wanita persatuan serta Esther Flowers.

    Hermus dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh tim penggerak PKK. Even ini menjadi bukti bahwa PKK selalu sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati.

    Baca juga:  Hermus Minta Musda IV IKT Manokwari Hasilkan Program Terbaik

    “Sejalan dengan misi kedua, keempat dan kelima yaitu mengembangkan SDM putra putri Papua yang berkualitas. Menguasai IPTEK, berintegritas, kreatif dan inovatif serta berdaya saing global sebagai investasi masa depan daerah,” ujar Hermus.

    Menurutnya, pameran hasil karya dasawisma ini tidak hanya sebagai upaya realisasi program. Tetapi menjadi langkah awal gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

    Baca juga:  Ziarah ke Makam Mantan Pejabat Daerah, Bupati Manokwari: Mereka Peletak Dasar Pembangunan

    Hermus menginginkan kegiatan ini
    menjadi kalender PKK. Even seperti ini akan merangsang lahirnya produk produk lokal yang punya daya saing nasional.

    “Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk tim penggerak PKK. Apa yang dipamerkan hari ini tentu menggambarkan jati diri dan juga potensi yang dimiliki oleh seluruh masyarkat kita. Bahwa Manokwari sangat kaya dan butuh inovasi,” katanya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Semua Kampung Miliki Kebun, Ketahanan Pangan-Kendalikan Inflasi

    Pemkab Manokwari juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada PKK dan semua kelompok dasawisma agar bisa lebih kreatif, inovatif untuk menghasilkan produk unggulan yang bernilai pasar. Dengan begitu ekonomi keluarga, dan masyarakat bisa bertumbuh dan mendorong naiknya pendapatan perkapita masyarakat. (LP8/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...