28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Ziarah ke Makam Mantan Pejabat Daerah, Bupati Manokwari: Mereka Peletak Dasar Pembangunan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hernus Indou, memimpin ziarah ke makam para mantan pejabat daerah, Jumat (4/11/2022). Hermus menyebut para mantan pejabat adalah peletak dasar pembangunan.

    Ziarah dilakukan dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari. Turut bersama Hermus, jajaran Forkopimda, anggota DPRD, dan organisasi terkait.

    Ziarah dilakukan di beberapa tempat. Di antaranya makam Dedy Maay, mantan Ketua DPRD Manokwari periode 2014 – 2019; makam Daud Ullo, mantan Wakil Ketua DPRD; dan makam Demas Paulus Mandacan, Bupati Manokwari periode 2016 – 2021.

    Baca juga:  HUT Korpri, Bupati Manokwari Tuntut ASN Adaptif Hadapi Zaman

    Selanjutnya, rombongan juga ziarah ke makam Samuel Mandacan, Wakil Ketua DPRD Manokwari periode 2009 – 2014; makam Steven Rumfabe, mantan Sekda Manokwari; makam Husman Patinasuhiwa, mantan Sekda Manokwari; dan makam Esau Sesa, mantan Bupati Manokwari periode 1967 – 1973.

    Baca juga:  Resmikan Resto Yen Beba, Bupati Manokwari: Investasi Swasta Dorong Pembangunan Daerah

    Hermus mengatakan, para pemimpin terdahulu adalah peledak dasar pembangunan. Oleh karena itu, sebagai wujud penghormatan kepada jasa mereka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melakukan ziarah.

    “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ucapnya.

    Hermus mengatakan, ini adalah momentum yang tepat untuk berziarah. Dalam momentum hari jadi Kota Manokwari, tidak hanya berziarah, tetapi ada banyak kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud pemerintah daerah mengabdi dan melayani masyarakat.

    Baca juga:  Bertemu Pjs Bupati, Anggota Dewan Ingin Ada Koordinasi Yang Baik

    “Seluruh perjuangan para pemimpin daerah yang sudah tiada bisa mewarisi dan melanjutkan dalam rangka pembangunan di Kabupaten Manokwari dengan baik dan sukses,” tuturnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...