27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    Published on

    TAMBRAUW, Linkpapua.com– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw periode 2024 – 2029.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Tambrauw, Mesak M Yekwam mengatakan, proses tahapan penjaringan balon kada Tambrauw 2024 secara resmi telah dibuka oleh PDI Perjuangan. Karena

    itu pihaknya mengajak kepada seluruh kontestan dan figur potensial dari Tambrauw untuk dapat mendaftarkan diri bersama partai PDI Perjuangan.

    “ PDI P terbuka untuk umum dan silahkan siapa saja yang ingin berjuang bersama PDI-P bisa mendaftar. Seluruh kontestan dan figur potensial dari Tambrauw untuk dapat mendaftarkan diri”, ujarnya di Tambrauw pada Minggu (14/4/2024).

    Baca juga:  Perseman Matangkan Persiapan Menuju Liga 3 Nasional

    Tahapan penjaringan resmi dibuka mulai 15 April 2024 hingga 15 Mei 2024 yang meliputi tahapan pengambilan formulir hingga penyerahan kembali dokumen pendaftaran.

    Ia merinci beberapa persyaratan yang harus disiapkan oleh balon bupati dan wakil bupati yang hendak mendaftar di antaranya, Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu

    Tanda Penduduk (KTP elektronik), Pas Photo ukuran 6×4 sebanyak 6 lembar, Ijasah Terakhir yang telah dilegalisir, Biodata Diri/CV, Profil Visi dan Misi, Berusia paling rendah 30 tahun, dan wajib menyertakan surat keterangan domisili dari Kepala Kampung sesuai KTP Tambrauw.

    Baca juga:  Pemberantasan Narkotika dan Miras Jadi Prioritas Kasat Narkoba Baru Polres Mansel

    “Persyaratan pendaftaran ini kami ajukan agar proses pengajuan rekomendasi ke pusat tidak terbengkalai karena berkas dokumen calon sudah lengkap dari tingkat bawah,” terangnya.

    Lebih lanjut, Mesak menambahkan selain terbuka bagi umum DPC PDI Perjuangan juga memiliki kader potensial yang siap untuk diusung sebagai balon bupati dan wakil bupati. Namun demikian, pihaknya tetap menghormati dan tunduk pada Keputusan DPP PDI Perjuangan di Jakarta terkait jatuhnya rekomendasi partai pada pasangan calon yang dinilai layak dan cakap dalam mengemban tugas sebagai calon bupati dan wakil yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

    Baca juga:  PKS Target Rebut Satu Fraksi di DPR Papua Barat

    Senada dengan itu, Ketua Panitia Penjaringan DPC PDI-Perjuangan Tambrauw, Yohanis Ajoi menuturkan proses pendaftaran dan pengembalian berkas dokumen dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tambrauw yang bertempat di Kampung Ifot, Distrik Fef. Kepanitian akan

    mulai bekerja secara resmi pada 15 April 2024 hingga seluruh tahapan penjaringan, pendaftaran hingga pengembalian dokumen selesai dilaksanakan pada bulan Mei 2024.

    “Kami siap memfasilitasi aspirasi putra/putri terbaik Tambrauw yang ingin maju dan berjuang bersama PDI Perjuangan,” pungkasnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...