25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Kampanye di Papua Pegunungan, GSP Ajak Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

    Published on

    WAMENA,LinkPapua.com– Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Papua Pegunungan mengajak warga di Kecamatan Wamena dan Hubikiak, Papua Pegunungan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. GSP menilai, Pilpres satu putaran akan menghemat waktu dan lebih kondusif bagi masyarakat.

    Ajakan itu disampaikan saat sosialisasi Pilpres Sekali Putaran sekaligus pembagian susu UHT gratis dan paket merchandise kepada warga, Sabtu (20/01/2024)

    Koordinator Relawan GSP Papua Pegunungan, Yusuf Hubi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Relawan GSP untuk menyebarluaskan gagasan Pilpres sekali putaran. Tujuannya agar masyarakat tahu dan paham bahwa pilpres sekali putaran itu akan menghemat waktu, menghemat biaya, dan menciptakan kondisi masyarakat yang lebih damai.

    Relawan GSP mencoba memberikan informasi yang lengkap dan sedetail mungkin tentang manfaat pilpres sekali putaran yang dimenangkan oleh pasangan Prabowo – Gibran melalui flyer yang terdapat dalam paket merchandise.

    Baca juga:  Pesan KMS di Rakor Pemenangan Pemilu PKS Papua Barat: Jangan Cari Musuh!

    “Kemudian untuk bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak dilakukan agar anak-anak di Papua Pegunungan mendapatkan asupan gizi tambahan sehingga lebih sehat,” kata Yusuf Hubi di lokasi kegiatan.

    Menurutnya Papua Pegunungan yang baru saja dimekarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan akselerasi percepatan dan keberlanjutan pembangunan.

    “Pemerintah sudah harus berkonsentrasi terhadap program dan pembangunan khususnya di tanah Papua Pegunungan. Dan yang bisa melanjutkan kerja dan program pak Jokowi, hanya ada pada Prabowo – Gibran,” sebutnya.

    Dia mengaku, relawan GSP Papua Pegunungan gencar untuk melakukan sosialisasi dan pemahaman mengenai pentingnya pilpres berjalan sekali putaran saja.

    Baca juga:  Anggota KPU di 25 Kabupaten/Kota Masa Jabatan 2023-2028 Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya

    Dalam pelaksanaannya, gerakan ini mendapatkan respons positif dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Papua Pegununga.

    Masyarakat tidak ingin berlama-lama dalam keadaan suasana yang gaduh karena perbedaan pandangan terkait pilpres. Untuk itu mereka juga bersepakat untuk mendukung pilpres sekali putaran.

    “Mulanya kami konsepkan kegiatan berjalan dari rumah ke rumah tapi karena antusias masyarakat yang sangat tinggi, kami malah didatangi dan dikerumuni oleh masyarakat. Tapi bagi kami ini bukan suatu masalah, ini adalah ekspresi bahagia alami dari masyarakat yang memang menginginkan perbaikan gizi yang diinisiasi Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucapnya.

    Lebih lanjut dikatakan, relawan GSP juga ingin memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa ketika Prabowo – Gibran menang dengan sekali putaran, maka masyarakatlah yang diuntungkan. Karena bantuan-bantuan sosial bisa segera tersalurkan serta pembangunan di Papua Pegunungan ini bisa segera dilanjutkan.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Gelar Pertemuan Tertutup dengan DPR, Ini yang Dibahas

    “Karena hanya paslon nomor urut 02 ini yang akan melanjutkan program Pak Jokowi,” tukas Yusuf.

    Diketahui, aksi sosial pembagian 500 susu gratis dan 500 merchandise ini yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

    Pembagian susu sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu program Prabowo – Gibran untuk memberikan makan siang dan susu gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

    “Pembagian susu sebagai simbol masyarakat Papua Pegunungan mendukung program makan siang dan susu gratis Prabowo – Gibran,” pungkas Yusuf Hubi.(*/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...