28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat Siagakan Ribuan Personel Jamin Keamanan Idul Fitri 1445 H

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Jajaran Polda Papua Barat mempersiapkan ribuan personelnya dalam pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah. Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Erick Kadir Sully menyampaikan jumlah personel yang disiapkan yaitu 1.161 personel.

    ” Personel yang dibagi kedalam 49 pos yang terdiri dari Pos pengamanan sebanyak 25 pos, pos pelayanan sebanyak 17 pos dan pos terpadu sebanyak 7 pos,” ujar Sully di Mapolda Papua Barat Rabu (3/4/2024).

    Baca juga:  Besok, 8 Delegasi Fordasi Dijadwalkan Tiba di Manokwari

    Dikatakannya, disejumlah titik yang dianggap rawan maka pihak kepolisian bersinergi dengan jajaran TNI dalam melaksanakan pengamanan.

    “Pada saat Salat Idul Fitri juga akan dilaksanakam penjagaan dari kepolisian. Kita juga masih menunggi dari panitia dimana saja yang menjadi lokasi salat,”tambah dia.

    Polda Papua Barat juga akan menempatkan Pos pada tempat strategis seperti bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, pariwisata dan lainnya.

    Baca juga:  Hendrik Mambor Ingin IKBW Lahirkan Gagasan Besar untuk Kuri Wamesa

    Sebelumnya, selama 7 hari Polda Papua Barat telah meningkatkan kegiatan calling system. Personel yang terlibat dalam operasi Ketupat Mansinam yaitu Polda Papua Barat 345 personel, Polresta Manokwari 100 personel.

    Polres Manokwari selatan 30 personel, Polres Teluk Bintuni 31 personel, Polres Teluk Wondama 30 personel, Polres Kaimana 30 personel, Polres Fakfak 30 personel, Polres Pegunungan Arfak 25 personel, Polresta Sorong Kota 40 personel, Polres Sorong 40 personel, Polres Sorong Selatan 31 personel.

    Baca juga:  Kompak Pakai Baju Putih, Bupati Manokwari Bersama keluarga Coblos di TPS 077 Wosi

    Polres Maybrat 30 personel, Polres Raja Ampat 30 personel, Polres Tambrauw 40 personel dan instansi terkait lainnya 329 personel. Operasi akan dilaksanakan selama 13 hari dari yakni mulai tanggal 4 hingga 16 april 2024.(LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...