27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Hermus Indou Semakin Dekat Berkoalisi dengan Golkar 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Peluang Hermus Indou mendapat dukungan dari Partai Golongan Karya (Golkar) dalam konstalasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang terbuka lebar. Hermus yang merupakan ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) telah dipanggil oleh DPP Partai Golkar belum lama ini.

    ”Saya dan ketua DPD Partai Golkar Manokwari Hariyono May sebagai bakal calon bupati yang diusung oleh partai Golkar. Sehingga kami diundang oleh DPP Golkar untuk mendapatkan rekomendasi dukungan,”ujar Hermus pada Senin (8/4/2024).

    Baca juga:  Fantastis! Donasi Warga dan Pemkab Manokwari Buat NTT Terkumpul Rp774 Juta

    Dikatakannya, dengan dukungan dari partai lain akan semakin mengokohkan koalisi yang coba dibangunnya untuk bersama membangun Manokwari.

    “Kita ingin kebersamaan dengan partai politik lain bahwa daerah ini tidak bisa dibangun sendiri. PDI-P juga membutuhkan koalisi sehingga membina hubungan dengan partai manapun. Kualitas demokrasi kita harus dijaga. Jangan ada pandangan partai lain sebagai musuh, tetapi justru sahabat. Ini sesuai motto kita Manokwari untuk semua, semua untuk Manokwari,”tambahnya.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Tegaskan tak Ada Motif Rasisme dalam Kasus Pembacokan Letkol Tamami

    Hermus yang saat ini masih menjadi Bupati Manokwari tersebut mengaku masih terbuka peluang partai lain untuk bergabung bersama koalisi PDI-P dan partai Golkar.

    Baca juga:  Kampanye di Teluk Bintuni, PPP Perkenalkan 5 Program Unggulan

    “Tentu survey juga menjadi faktor penting dalam penentuan dukungan dari partai kepada figur. Karena survey menjadi komponen penting dalam pemberian dukungan partai,”ungkapnya.

    Sesuai jumlah kursi di DPRD Manokwari, Koalisi kedua partai tersebut sudah cukup untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Manokwari. Di pemilu 2024 lalu, PDI-P memperoleh 5 kursi sedangkan Partai Golkar mendapatkan 4 kursi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...