26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Perbasi Teluk Bintuni Mulai Seleksi Pemain Jelang Kejurda Papua Barat

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Teluk Bintuni mulai melakukan seleksi pemain untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Papua Barat di Manokwari yang dijadwalkan berlangsung November 2022.

    Seleksi yang dilakukan menyasar para pemain dari sejumlah klub lokal Bintuni, khususnya yang berlaga pada Bupati Teluk Bintuni Cup 2022 yang diprakarsai Perbasi Teluk Bintuni pada 17 – 26 Oktober lalu.

    Guna proses seleksi berjalan sesuai ekspektasi, para pengurus menggelar rapat internal yang berlangsung di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Sabtu (29/10/2022), dipimpin langsung Ketua Perbasi Teluk Bintuni, Rheinhard C. Maniagasi.

    Baca juga:  245 Personel Polres Manokwari Dites Urine, Ini Hasilnya

    Saat memberikan arahan, Maniagasi mengingatkan jajaran pengurus tentang tekad serta komitmen Perbasi Teluk Bintuni dalam rangka pembinaan atlet bola basket asal Teluk Bintuni yang sanggup bersaing di level regional, bahkan nasional.

    “Ini sudah menjadi komitmen kita saat pelantikan pengurus beberapa waktu lalu. Bahwa pembinaan atlet menjadi tujuan utama kita. Untuk itu, saya kembali mengingatkan teman-teman, bahwa sekarang saatnya kita membuktikan komitmen itu,” kata Maniagasi menyemangati.

    Baca juga:  Kunjungi Pesisir Bintuni, Caleg Golkar Alfons Manibui Ajak Pilih Orang Baik

    Sekalipun turnamen lalu sukses menuai apresiasi dari berbagai kalangan, Maniagasi menyatakan hal itu bukanlah tujuan, melainkan menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh pengurus untuk terus berbuat yang terbaik bagi Tanah Sisar Matiti.

    “Seleksi ini kita harus teliti, guna melihat pemain-pemain yang bukan hanya bertalenta, tapi yang sanggup menunjukkan disiplin dan atitut yang baik,” tegas Maniagasi.

    Maniagasi menjelaskan, sikap disiplin dan attitude yang baik sangat dibutuhkan oleh tim. Sebab, para pemain yang nantinya lolos seleksi, akan mewakili dan membawa nama baik Kabupaten Teluk Bintuni.

    Baca juga:  12 Tim Bersaing di Turnamen Bola Basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023

    Oleh sebab itu, Maniagasi kembali mengingatkan pengurus, khususnya bidang teknis agar secepatnya mulai bekerja agar mendapatkan data-data pemain yang siap menjalani proses seleksi. Maniagasi pun berharap pekan depan sudah ada hasil.

    “Nama-nama ini saya harapkan sudah siap minggu depan. Penting untuk kita percepat, karena banyak hal yang harus kita persiapkan dengan baik. Dan itu harus dilakukan mulai sekarang,” pungkas Maniagasi. (LP5/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...

    Polres Teluk Bintuni Terjunkan 137 Personel Amankan Malam Takbiran

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni mengerahkan 137 personel untuk mengamankan malam takbiran menyambut hari...

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemda Teluk Bintuni Gelar Takbir keliling

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 tahun ini...