26.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 30, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemda Teluk Bintuni Gelar Takbir keliling

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 tahun ini dengan pawai Takbiran yang di ikuti perwakilan setiap masjid di Teluk Bintuni, dengan Rute start Masjid Baitul Amin mutar kilometer 3 Bandara Stenkol dan Finish di Masjid Munawarah.

    Wakil Bupati Matret Kokop mengatakan, dalam rangka menyemarakkan malam takbir dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, takbir keliling digelar di dalam kota. Selasa (9/4/2024) malam.

    Menurutnya, Pawai Takbir Keliling juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengingat kembali nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan persaudaraan dalam menjalani kehidupan beragama.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Nota Keuangan APBD-P 2022 ke DPRD

    “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, mari memperingati hari raya idul fitri dengan pawai takbir keliling untuk mensyukuri nikmat Allah SWT yang diberikan selama kita berpuasa satu bulan penuh” Ujar Wabup.

    Lebih lanjut Wabup Matret Kokop mengatakan semangat Idul Fitri tidak hanya dirasakan oleh umat Islam, tetapi juga dapat disaksikan dan dihayati oleh seluruh komponen masyarakat.
    Dalam kesempatan ini, Wabup juga berharap selama hari raya Idul Fitri nantinya, situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Kendaraan Operasional untuk Ketua LMA 7 Suku dan Plt. Sekda

    Dilokasi yang sama, Wakapolres Bintuni, Muhammad Salim Nurlily menyampaikan kepada seluruh peserta takbir keliling agar tetap mematuhi tata tertib lalulintas di jalan raya.

    “Jangan ada istilah gas-gas, jangan main gas lagi ini kita takbiran, malam ini kita bertakbir bersama bukan lagi main gas,” ujar Wakapolres.

    Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan kepada pengurus mesjid yang menyediakan soundsystem kiranya di atur mobil pengeras suara diselingi 3-4 mobil sehingga gema takbir sepanjang jalan Teluk Bintuni tidak terputus.

    Baca juga:  2024, Dinas PUPR Teluk Bintuni Rencanakan Proyek Pembangunan Jalan Cor di Distrik Kuri

    ” Saya juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin” ucap Wakapolres.

    Para peserta pawai takbir keliling di arahkan dengan mengambil rute jalan raya Bintuni pertigaan Brimob lurus, masuk kampung pensiun dan keluar melalui Kilo Meter 3
    Untuk personel pengamanan dan pengawalan sudah tersebar di beberapa titik menyesuaikan rute pawai yang telah ditetapkan. (LP5/red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...