26.9 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Polres Teluk Bintuni Terjunkan 137 Personel Amankan Malam Takbiran

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Polres Teluk Bintuni mengerahkan 137 personel untuk mengamankan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri. Sementara 56 personel akan diterjunkan mengamankan Salat Idul Fitri pada Rabu pagi (10/4/2024)

    Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Choiruddin Wachid, menegaskan bahwa kegiatan malam takbiran dan Salat Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi merupakan bagian dari Ops Ketupat Mansinam 2024.

    Baca juga:  Masuki Masa Tenang, Bawaslu Manokwari Mulai Tertibkan APK

    “Ini adalah upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan malam takbiran dan Salat Idul Fitri tahun ini,” ujar Chairuddin saat apel siaga pengamanan

    Choiruddin berharap seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, profesional, dan humanis kepada masyarakat.

    Choiruddin juga mengingatkan masyarakat, terutama peserta pawai takbiran, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku demi menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.

    Baca juga:  Operasi Zebra di Bintuni: Sehari 53 Pelanggaran, 10 Orang Kena Teguran Simpatik

    Sementara itu Kabag Ops AKP Sakaria Tampo juga turut memberikan informasi terkait pelibatan personel dalam pengamanan malam takbiran tahun ini.

    “Sebanyak 137 personel dilibatkan dalam pengamanan malam takbiran, sementara 56 personel akan bertugas dalam pengamanan Sholat Idul Fitri di beberapa titik pelaksanaan,” kata AKP Sakaria.

    Baca juga:  Juru Bicara TPNPB-OPM: OAP Berhenti Jadi Mata-Mata TNI/Polri

    “Dengan kerja sama yang baik antara aparat kepolisian dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar bagi seluruh umat muslim di Teluk Bintuni,” pungkasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...