Jumat, Oktober 22, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, Oktober 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,120
Total Kematian
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
15,594
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
4,237,834
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm

Penutupan TMMD Kampung Idoor, Danrem 182/JO Titip 4 Pesan Penting

BINTUNI, Linkpapua.com- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun anggaran 2021 yang berlangsung sejak 14 Juni di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni, resmi berakhir ditandai dengan acara penutupan di Aula Sasana Karya Kantor Bupati, Distrik Menimeri, Rabu (14/7/2021).

Danrem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Yudha Medy Dharma, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 182/JO, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.M.D.S., mengatakan bahwa TMMD adalah wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini yaitu ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’, selaku Danrem 182/Jazira Onim saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjutnya, selama TMMD para prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, menyebarkan inspirasi, semangat gotong royong, dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan rakyat.

TMMD tahun ini dinilai berhasil mencapai beberapa sasaran fisik dan nonfisik. Semua itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas hidup masyarakat ke arah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera, dan mandiri.

“Semangat kebersamaan dan gotong royong seperti itulah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Merupakan roh perjuangan bangsa yang akan terus kita jaga serta kita pelihara sampai pada akhir masa,” ucapnya.

Baca juga:  Pembangunan Rumah TMMD Kampung Idoor Dipastikan Tuntas Sebelum Penutupan

Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terciptanya kekuatan pertahanan nasional yang kukuh.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh instansi terkait, para tokoh masyarakat, tokoh organisasi agama, tokoh pemuda, dan masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan bantuan dan satu per satu. Atas semua bantuan serta parstisipasinya yang telah bahu-membahu bersama personel Satgas TMMD sehingga TMMD ke-111 ini dapat terlaksana dengan baik serta mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan,” bebernya.

Dengan berakhirnya TMMD Kampung Idoor, Kasrem juga menitip pesan kepada seluruh personel Satgas TMMD dan masyarakat.

Pertama, pertahankan kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat yang telah dirasakan selama pelaksanaan TMMD ini.

Kedua, tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia.

Ketiga, pelihara dan manfaatkan seluruh hasil TMMD ini dengan sebaik-baiknya secara berkesinambungan untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.

Keempat, selalu taati protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pada masa PPKM Mikro. Itu adalah peran dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Saya sampaikan pada kesempatan acara penutupan TMMD ke-111 di wilayah Teluk Bintuni ini, Semoga Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam mempersembahkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tutup Kasrem. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here