25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Partai NasDem resmi membuka penjaringan calon kepala daerah di seluruh daerah di Indonesia. Di Papua Barat Daya, Partai NasDem menyatakan figur cakada tak harus kader.

    “Kita cari putra putri Papua Barat Daya yang terbaik. Kami persilakan untuk mendaftar. Kami tegaskan bahwa NasDem mencari figur terbaik tanpa mahar,” ujar Ketua Partai NasDem PBD Petrus Kasihiw, Selasa (30/4/2024).

    Penjaringan cakada Partai NasDem berdasarkan surat Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem nomor 24-SI/DPP-NasDem/IV/ 2024 tanggal 25 April 2024 tentang petunjuk teknis pilkada tahun 2024. Surat ini menginstruksikan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dimulai sejak tanggal 1 sampai 7 Mei 2024 di kantor DPD, DPW dan DPP Partai NasDem.

    Baca juga:  Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    Dalam surat tersebut, Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan untuk mempermudah pada kandidat bakal calon kepala daerah maka dapat mengambil formulir di kantor DPD, DPW dan juga DPP.

    Petrus Kasihiw mengatakan, pelaksanaan pendaftaran bakal cakada ini berlaku serentak dari DPP, DPW termasuk DPD Kabupaten/ Kota se-Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Waterpauw Serukan OPD Kunjungan Kerja "Belanja Masalah" di Kampung-kampung

    “Kita buka pendaftaran secara serentak, diberikan kesempatan semua putra-putri terbaik anak bangsa di tanah Papua yang ingin membangun Provinsi Papua Barat Daya untuk dapat mendaftarkan diri di Partai NasDem. Sudah barang tentu partai NasDem mengedepankan politik tanpa mahar sehingga tidak dipungut biaya pada setiap tahapan,” jelas Petrus Kasihiw.

    Kata Kasihiw, setiap kandidat diberikan kebebasan mendaftar sebagai bakal calon gubernur, wakil gubenur atau berpasangan. Begitu juga dengan bupati dan wali kota dengan harapan akan mendapat rekomendasi dari partai NasDem.

    Baca juga:  Jelang Pemilu 2024, NasDem Papua Barat Siap 100 persen Ikut Seluruh Tahapan

    Namun ada mekanisme partai NasDem yaitu harus ada data survei elektabilitas kandidat bakal calon dari lembaga survei yang kredibel.

    “Persyaratan bakal calon kepala daerah lebih lengkap akan dijelaskan panitia penjaringan pada saat pengambilan formulir di Sekretariat DPW Papua Barat Daya Jl. Basuki Rahmat Km 9,5 Kota Sorong dan DPD kabupaten/kota masing-masing,” imbuh Kasihiw.(rls/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...