oleh

MUI Papua Barat akan Gelar Safari Ramadhan di 10 Kabupaten/Kota

MANOKWARI, Linkpapua.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat mengagendakan pelaksanaan safaria Ramadhan 1442 Hijriah. Ini merupakan hasil rapat MUI Papua Barat yang digelar, Selasa (13/4/2021).

Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nasrau menyampaikan safari Ramadhan akan dilaksanakan dari tanggal 16 April.

“Safari ramadhan dimulai dari Ramadhan hari keempat. Agenda safari ini akan bermanfaat dalam memberi informasi dan menggali informasi dari daerah-daerah berkaitan dengan urusan-urusan keumatan,” jelasnya.

Agenda safari akan diisi dengan agenda buka puasa bersama, tausiyah atau ceramah agama, dialog, sholat tarawih bersama dan lain-lain. Kegiatan safari Ramadhan ini juga diagendakan bertemu dengan kepala-kepala daerah dan pihak-pihak terkait, guna mendiskusikan permasalahan-permasalahan.

Dikatakannya, rombongan tim safari Ramadhan MUI akan diisi oleh pimpinan dan pengurus bersama 2 ulama asal Jakarta. Yaitu Kiayi Misbahul Munir dan Kiayi Abdul manan dari pengurus MUI pusat.

“Safari Ramadhan bisa menjadi sarana silaturahim dan media menyampaikan agenda-agenda dan program kegiatan MUI Papua Barat. Termasuk didalam safari tersebut, anggota tim dari ormas-ormas islam dapat mensosialisasikan dan bersilaturahim sesama ormas islam di daerah,” tambahnya.

Safari Ramadhan rencananya akan mengunjungi 10 kabupaten/kota di Papua Barat yaitu Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fak-Fak, Kaimana, Kota Sorong, Sorong, Sorong Selatan dan Raja Ampat.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini