Rabu, September 22, 2021
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Rabu, September 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,954
Total Kematian
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 21:23 9:23 pm
49,662
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 21:23 9:23 pm
4,198,678
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 21:23 9:23 pm

Maknai HUT RI Ke-76 Tahun, Gubernur Dominggus : ‘Singsingkan Lengan Baju, Kita Bangun Tanah Papua’

MANOKWARI, Linkpapua.com- Jika pendahulu kita berjuang dengan senjata apa adanya, dengan bambu runcing, saat ini kita berjuang bersama untuk membangun negeri. Begitulah kalimat Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka kalimatnya, saat ditemui sejumlah awak media usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang 76 Tahun, di Kantor Gubernur, Selasa (17/8/2021).

Memaknai Kemerdekaan di usia Indonesia yang 76 Tahun, bagi Dominggus Mandacan bukan sekadar seremoni belaka. Sesuai tema yang diusung, Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh, baginya harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun tanah Papua.

“Kita mengisi kemerdekaan, dengan membangun di segala bidang. Singsingkan Lengan Baju, Kita Bangun Tanah Papua dan Papua Barat. Ini menjadi tanggung jawab kita untuk kesejahteraan masyarakat. Mari sama- sama kompak dan jaga persatuan,” Ujar Dominggus.

Selaku gubernur Papua Barat, Dominggus mengaku pembangunan di segala bidang dilakukan demi kesejahteraan saat ini dan kesejahteraan anak cucu kita di masa mendatang.

Baca juga:  Gubernur Dominggus Marahi Satpol PP: Sebenarnya Apa yang Kalian Kerjakan?

Di tengah pandemi covid-19, Pemprov Papua Barat memang tidak menghelat HUT RI 76 dengan seperti beberapa tahun sebelumnya. Namun menurutnya, yang terpenting adalah makna kemerdekaan.

“Di 76 Tahun Indonesia, saat ini kita tidak lawan penjajah lagi, tapi kita lawan covid-19. Olehnya, kita semua patuhi imbauan kita patuhi instruksi prokes. Dan Jangan lupa kita dukung dengan doa,” Ujar Dominggus.

Menurut Dominggus, pembangunan memang tidak semudah membalikan telapak tangan, namun membutuhkan perencanaan yang baik, termasuk aparatur yang bersih dari korupsi. Namun terlepas dari itu, ia tetap berusaha membangun Papua Barat di segala sisi. Dari sisi SDM, Infrastruktur sesuai regulasi yang ada. Terutama daerah terpencil, dan pesisir.

Di momentum HUT RI 76 Tahun ini, Dominggus tak lupa mengajak seluruh masyarakat Papua Barat untuk tetap taat dan patuh Protokol Kesehatan. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here