25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    LDII Papua Barat Gelar Rakerwil Rumuskan Program Kerja

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Papua Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024 Minggu (19/5/2024) di Aula Al-Mubarok. Rakerwil LDII Papua Barat dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP LDII Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc secara daring.

    Dalam kesempatan itu Chriswanto Santoso berharap agar agenda Rakerwil mengacu pada program LDII secara nasional. ” Kegiatan dapat dilakukan sesuai kemampuan yang ada dan tentunya program kerja harus mengacu pada program kerja Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat. Selain itu pembangunan sumber daya manusia profesional religus agar mengacu pada tema Indonesia Emas 2045 dengan tetap menekankan pada landasan 3 K yaitu Karya, Kontribusi dan Komunikasi yang harus dipedomani oleh setiap pengurus,”ujarnya.

    Baca juga:  SK Berakhir, Satpol PP tidak lagi tindak pelanggar protokol kesehatan

    Diungkapkannya, sekecil apapun pekerjaan yang dikerjakan akan bermanfaat kepada sesama dan mendapatkan pahala. Oleh sebab itu selalu berkomunikasi dengan pihak terkait untuk bisa bekerja sama.

    Chriswanto Santoso merasa berterima kasih dengan penyelenggaraan Rakerwil ini karena menjadi momen penting jelang pilkada serentak 2024, dimana organisasi LDII harus merujuk pada netral aktif artinya ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu, membantu penyelenggara pemilu dengan tanpa memihak, atau netral terhadap calon manapun dan selalu aktif untuk mensukseskan serta tidak boleh golput.

    Baca juga:  Forum Peduli Amban Raya Dukung Trisep Kambuaya Duduk di DPRD Manokwari

    Sementara itu Sekretaris LDII Papua Barat yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil H. Agus Irawan, SE melaporkan bahwa kegiatan tersebut sekaligus sebagai orientasi bagi pengurus yang baru dan menyusun program kerja pada masing masing biro.

    Baca juga:  Ajak Warga Ikut Vaksinasi, Polres Teluk Bintuni Siapkan 1.000 SIM Gratis

    “Program tahunan dan lima tahunan akan diimplementasikan disesuaikan dengan kondisi daerah. Rakerwil ini diikuti pengurus yang baru, bagi yang berada di Manokwari secara tatap muka langsung dan bagi yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Kaimana melalui zoom meeting,”tambahnya.

    Rakerwil tersebut mengusung tema “Mewujudkan SDM Profesional Religius untuk Pembangunan Berbasis Delapan Program Unggulan LDII untuk Bangsa Menuju Papua Barat yang Aman Sejahtera dan Bermartabat”.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...