26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    KPU Papua Barat Rakor Evaluasi Pengelolaan Anggaran dan Sarpras, Diikuti 13 Kabupaten/Kota

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi pengelolaan anggaran serta sarana dan prasarana (sarpras) bersama KPU kabupaten/kota se-Papua Barat yang berlangsung di Aula KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Distrik Bintuni Timur, Rabu (9/11/2022).

    Rakor diikuti tiap perwakilan dari KPU 13 kabupaten/kota se-Papua Barat, terdiri atas ketua, sekretaris, dan bendahara. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari, 8 – 11 November 2022.

    Baca juga:  Batas Waktu Berakhir, Teluk Wondama Satu-satunya Belum Teken NPHD Pilkada 2024

    Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya, meminta dalam pemilu mendatang masyarakat memilih wakil rakyat yang dapat memperjuangkan hak untuk kesejahteraan Papua.

    “Semoga dalam pemilihan mendatang dapat terpilih wakil rakyat yang dapat memperjuangkan masyarakat Papua dan bisa mengelola sumber daya alam di Papua Barat,” ujarnya.

    Paskalis juga minta kepada pemuda Papua untuk ambil bagian dengan turut serta berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang.

    Baca juga:  Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Papua Barat dan Teluk Bintuni Sasar Rumah Kos hingga Lapak Sayur

    Ketua KPU Teluk Bintuni, Harry A. Salamahu, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada peserta rakor apabila dalam penyambutan ada yang kurang berkenan dalam hati.

    ‘Bila ada yang kurang dalam pelayanan kami mohon maaf yang sebesar–besarnya. Jangan dibawa pulang, tapi kubur dalam lumpur Bintuni. Kita harap peserta kembali membawa nama baik Teluk Bintuni,” ujarnya.

    Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, yang hadir dalam rakor ini mengungkapkan jumlah penduduk di Teluk Bintuni kurang lebih 80 jiwa yang tersebar di 24 distrik.

    Baca juga:  Tutup Tahun 2022, Polda Papua Barat Musnahkan Ribuan Botol Miras

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, kata dia, memberikan dukungan penuh ke KPU dalam melaksanakan tugasnya di tiap tahapan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

    “KPU sebagai motor penggerak pelaksanaan pemilu sehingga harus siap dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Kasihiw. (LP5/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...