27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama dua hari sepanjang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran ini adalah Open house pertama Ali Baham Temongmere.

    Open house dimulai tanggal 10 hingga 11 April 2024. Semua lapisan masyarakat dipersilahkan datang untuk silaturahmi dengan Pj Gubernur dan keluarga.

    Pantauan media ini gelar griya atau open house pada hari pertama dimanfaatkan oleh para kepala daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk silaturahmi ke rumah jabatan Pj Gubernur.

    Baca juga:  Lepas Kontingen Pesparawi, Edi Budoyo: Harumkan Nama Manokwari

    Open House dibuka pukul 10.00 WIT hingga sore. Meskipun kota Manokwari diguyur hujan sejak siang namun tidak mengurangi antusiasme warga datang bersilaturahmi dengan keluarga Pj Gubernur Papua Barat. Nampak Pj Gubernur dan Istri, Sitti Mardiana begitu ramah menyambut semua tamu yang datang bersilaturahmi.

    Nampak tamu datang datang Forkopimda Papua Barat diantaranya Kapolda Papua Barat, Irjenpol Jhonny Edizzon Isir beserta rombongan, Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah didampingi keluarga, Pj Sekda Yacob Fonataba beserta istri, Bupati Manokwari, Hermus Indou beserta istri dan pimpinan OPD yang juga membawa istri dan anak-anak mereka.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    Ada juga dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama. Nampak Kepala Suku Besar Arfak Turunan Lodewijk Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022, Dominggus Mandacan didampingi istri.

    Setiap tamu yang datang bersalaman dengan Ali Baham, istri dan anak-anaknya. Setelah itu tamu dipersilahkan menikmati hidangan yang telah disiapkan. Tidak lupa setiap tamu yang datang berkesempatan melakukan foto bersama Ali Baham dan keluarga.

    Baca juga:  Operasi Gabungan di Manokwari, Jaring Pelanggar Odol dan Sisir Lokasi Balap Liar

    Pj Gubernur Ali Baham menekankan momen Lebaran dapat dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi baik antara sesama umat Islam maupun antar-umat beragama di daerah ini.

    silaturahmi dilakukan untuk mempererat kerukunan antar-umat beragam di daerah Manokwari dan Papua Barat pada umumnya.

    Diharapkan lewat Hari Raya Idulfitri ini, warga kembali fitrah setelah sebulan berpuasa. Umat  mualim diharapkan bisa mengambil hikmah dari perjalanan selama sebulan berpuasa. (LP13/red).

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...