27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Tutup Tahun 2022, Polda Papua Barat Musnahkan Ribuan Botol Miras

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polda Papua Barat menutup tahun 2022 dengan melaksanakan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras).

    Ribuan botol miras berbagai merek yang dimusnahkan, Sabtu (31/12/2022) sore, merupakan hasil operasi pekat selama tahun 2022. Jenis miras yang dimusnahkan, yaitu Vodka, bir, serta Cap Tikus.

    Baca juga:  Kodam XVIII Siapkan 500 Dosis Vaksin AstraZeneca untuk Purnawirawan

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, menyebutkan pemusnahan yang dilakukan sebagai wujud keseriusan kepolisian dalam meminimalkan peredaran miras.

    “Miras yang dimusnahkan ini berasal dari penjual yang tidak memiliki izin maupun miras hasil olahan masyarakat yang tidak ada izin dari BPOM. Khususnya miras yang tidak ada izin BPOM, tentu sangat berbahaya karena proses pembuatannya tidak melalui pengawasan. Kita terus berupaya memerangi miras yang beredar tanpa izin,” kata Daniel.

    Baca juga:  Polisi Lacak Keberadaan Sopir Hilux Penabrak 2 Warga di Jalan Esau Sesa

    Dengan pemusnahan ini, kata dia, diharapkan meminimalkan peredaran miras di masyarakat. Ini mengingat miras ditengarai menjadi awal dari sejumlah persoalan di masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...