26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Khafilah MTQ Manokwari Rebut 4 Tropi, Hermus Beri Apresiasi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou menyambut kedatangan para khafilah Manokwari usai mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Papua Barat di Teminabuan, Sorong Selatan, Sabtu (14/5/2022). Para khafilah diterima di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

    Hermus mengatakan, para khafilah yang mewakili Manokwari telah berjuang mengharumkan nama daerah. Apapun hasil yang ditoreh, itu adalah pencapaian yang patut diapresiasi.

    “Ada 3 hal yang perlu dipahami dalam pelaksanaan MTQ IX di Teminabuan Sorong Selatan. Pertama adalah MTQ menjadi sarana dalam meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu apapun hasil yang diperoleh khafilah kita itu nomor dua. Yang terpenting adalah ibadah kepada Allah SWT dan harus disyukuri,” terang Hermus.

    Baca juga:  Lantik Pejabat Eselon, Hermus: Tak Ada Money Politik

    Kedua kata Hermus, MTQ IX juga menjadi sarana pembelajaran dalam mengasah diri. Ajang ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan karakter dalam menjadi insan yang beriman.

    “Ketiga, yang paling penting Kabupaten Manokwari telah ikut berpartisipasi dalam seluruh program pembangunan daerah, karena MTQ merupakan bagian dari program pemerintah daerah baik di Sorong Selatan maupun di Kabupaten Manokwari,” urai Hermus.

    Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Manokwari, Hermus mengucapkan selamat dan sukses kepada semua khafilah yang telah berlaga di MTQ IX tingkat Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan.

    Baca juga:  Ingatkan Jajaran Soal Serapan APBD, Bupati Manokwari: Jangan Pakai Sistem Kebut Semalam

    Kata Hermus, apapun hasil yang diperoleh harus diapresiasi. Menurutnya ini bukan akhir dari segalanya. Ke depan para khafilah masih akan menghadapi MTQ yang lebih kompetitif.

    “Kita belajar dari MTQ ke-9 dan kita sudah harus mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi untuk menyongsong MTQ ke-10 2024 nanti,” kata Hermus.

    Bupati Hermus Beri Bonus

    Sementara Ketua lPTQ Kabupaten Manokwari Drs A Makatita menjelaskan, di MTQ ke-IX, khafilah Kabupaten Manokwari membawa pulang 4 tropi yakni juara 1 pada cabang lomba hafalan (hifzil) Al- qur’an 20 juz putra, juara 2 pada cabang Seni Baca Al-qur’an kategori Tartil anak-anak putri, juara 3 cabang lomba hafalan (hifzil) Al- qur’an 5 juz putri dan juara 3 cabang lomba seni baca Al-qur’an kategori Qira’at Mujawwad Putra.

    Baca juga:  Serahkan LKPJ, Bupati Hermus Beberkan Sederet Problem Keuangan

    Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan hadiah berupa tropi dan bonus kepada para juara berupa uang pembinaan. Untuk juara 1 sebesar Rp10 juta, juara 2 sebesar Rp7,5 juta dan juara 3 sebesar Rp5 juta. (Rls/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...