26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Lantik Pejabat Eselon, Hermus: Tak Ada Money Politik

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou melantik sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Manokwari, Selasa (24/5/2022). Hermus menyebut mereka adalah pilihan objektif dan memenuhi kebutuhan organisasi.

    “Pengisian jabatan hari ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan daerah. Siapa berkemampuan apa, ditugaskan untuk mengerjakan apa. Dengan demikian kita berharap produktivitas kinerja pemerintah daerah dapat ditingkatkan dan mampu memberikan pelayanan yang efektif bagi seluruh masyarakat di Manokwari,” ujar Hermus.

    Hermus menegaskan, tidak ada money politik ataupun pungli dalam pemilihan pejabat hari ini. Pejabat yang dilantik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan organisasi.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Fokus Pengembangan Koperasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

    “Mereka saya lantik karena kemampuannya. Ini adalah reward bagi setiap aparatur sipil negara yang bekerja dengan baik,” ucapnya.

    Menurut Hermus, jabatan itu adalah amanah. Jabatan yang diduduki hari ini bukanlah milik pribadi yang bisa digunakan sekehendak hati.

    Jabatan ini adalah tugas negara dan amanah dari rakyat. ASN hanya dipercayakan untuk menjalankannya.

    “Jadi saya harap amanah itu dijaga dengan baik. Saya akan senantiasa melakukan evaluasi untuk mengukur kinerja kalian. Yang bisa bekerja dengan baik akan bertahan. Yang tidak kita ganti,” ucap Hermus.

    Baca juga:  Mugiyono Mohon Do’a Dan Dukungan Maju DPR RI  

    Ia mengingatkan, semua dituntut bekerja dengan baik. Karena Manokwari menghadapi tantangan berat ke depan.

    Sebagai ibukota provinsi dan pusat peradaban Manokwari menghadapi tranformasi pembangunan. Daerah ini akan menjadi gerbang perubahan di tanah Papua.

    “Karena itu marilah kita bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing untuk mendukung tercapainya visi dan misi pemerintah Kabupaten Manokwari. Dalam waktu tiga setengah tahun ini kami mempunyai target pembangunan runway, dan terminal dengan lima gerbang di Bandar Udara Rendani. Dan itu harus selesai sebelum tahun 2024,” paparnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ingatkan Kepala Kampung Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

    Selain itu, rekayasa infrastruktur harus diwujudkan bersama seluruh masyarakat. Belum lagi pembangunan pasar Sanggeng, Pasar Wosi, juga harus bisa dibangun pada tahun 2023 untuk dipersembahkan kepada masyarakat.

    “Ada juga arena publik Lapangan Borarsi dipastikan terurus dengan baik dan dibangun dengan tiga tribun yang megah. Karena itu saya mengajak pimpinan OPD, pejabat eselon tiga dan empat yang baru dilantik untuk bekerja secara inovatif dan juga produktif. Jangan terjebak dalam rutinitas serta praktik yang merugikan diri sendiri,” imbuh Hermus. (LP8/red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Hadirkan Kesejahteraan, Bupati Hendrik Mambor Harap Jaga Kebersamaan dan Toleransi

    WASIOR, linkpapua.com– Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, Teluk Wondama adalah rumah bersama. Semua...

    Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    WASIOR, linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, 'Wondama Uta Wiate' yang menjadi tema...