Senin, Oktober 3, 2022
28.7 C
Manokwari
28.7 C
Manokwari
Senin, Oktober 3, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Ingatkan Jajaran Soal Serapan APBD, Bupati Manokwari: Jangan Pakai Sistem Kebut Semalam

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengingatkan seluruh jajaran perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari untuk mengoptimalkan serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Injil ini juga mewanti-wanti tidak menyalahgunakan anggaran.

Hermus menekankan itu saat apel gabungan seluruh pegawai, baik aparatus sipil negara (ASN), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), maupun honorer, Senin (22/8/2022).

Hermus dalam arahannya pertama-tama menyampaikan soal kedisiplinan, baik disiplin masuk kantor, disiplin berseragam, maupun menaati segala peraturan. Dia melanjutkan bahwa disiplin juga termasuk dalam penggunaan anggaran.

“Disiplin menggunakan anggaran berdasarkan sumber pendapatan dan peruntukannya. Jangan pakai untuk hal yang tidak tepat dalam pengelolaan anggaran,” kata Hermus.

Baca juga:  Polisi akan Jaga Ketat RSUD Manokwari
Baca juga:  FGD Pembentukan BUMD, Bupati Manokwari: Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Dia pun meminta ke seluruh perangkat daerah untuk mengejar serapan anggaran sedari sekarang. “Jangan kita pakai sistem kebut semalam (SKS) di bulan Desember. Termasuk pertanggungjawaban supaya dilaksanakan dari sekarang,” tegasnya.

Proses pelelangan dan kontrak kerja dengan pihak ketiga, lanjutnya, supaya dipercepat. “Karena kalau kita lambat, ada beberapa dana yang bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) akan mengalami pemotongan seperti tahun lalu hampir Rp20 miliar lebih dikembalikan. Kita mengalami kerugian karena uang itu tidak disalurkan,” tuturnya.

“APBD untuk melayani masyarakat Manokwari. Mari kita prioritaskan untuk Manokwari, jangan gunakan untuk kepentingan lain,” imbuhnya. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here