Rabu, September 22, 2021
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Rabu, September 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,954
Total Kematian
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 21:23 9:23 pm
49,662
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 21:23 9:23 pm
4,198,678
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 22 September 2021, 21:23 9:23 pm

Kantor Samsat Mansel Mulai Dibangun, Ini Harapan Gubernur

MANSEL, Linkpapua.com- Peletakan Batu pertama untuk pembangunan kantor Samsat Manokwari Selatan telah dilaksanakan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Jumat (23/4/2021).

Kantor Samsat yang hendak dibangun itu terletak di Kompleks Erlangga, Kampung Muari, Distrik Oransbari, seluas 55×30 Meter. Kantor ini sejatinya, sudah direncanakan dibangun tahun 2018. Namun baru bisa dianggarkan kembali pada tahun 2021, dimana pada tahun 2020 lalu pengaggarannya direfocusing karena Pandemi Covid-19.

Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, Pemerintah Papua Barat menyediakan sarana pelayanan kesamsatan di Kabupaten Manokwari Selatan sebagai upaya untuk mengakomodir pembangunan bidang pendapatan di Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari Selatan.

Di samping pemenuhan fungsi pemerintah selaku penyelenggara Negara, juga merupakan upaya kemudahan pelayanan pajak dengan wajib pajak untuk Kabupaten Mansel dan sekitarnya yang selama ini dilayani Samsat Manokwari.

Gubernur berharap, dengan ketersediaannya Kantor Samsat di Mansel para wajib pajak terlayani dengan baik, mudah dan tepat waktu.

Ini dilakukan guna memenuhi tuntutan pelayanan publik sebagaimana amanat UU tentang Penyediaan Sarana Pelayanan yang nyaman untuk mewujudkan proses pelayanan yang berkualitas dan prosedur jelas waktu yang cepat dan tepat dengan biaya yang pantas.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua Barat Charles Hutauruk pada kesempatan yang sama membeberkan, tujuan dari pembangunan Kantor Samsat Mansel adalah dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Mansel.

“Diketahui bersama, Kantor Samsat memberikan pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor pembayaran pajak atas kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas dan angkutan jalan secara terintegrasi dan terkoordinasi dengan cepat, tepat, transparan, akuntabel dan informatif,” katanya.

Wakil Bupati Wempi W Rengkung yang hadir  mewakili Bupati Mansel, selaku pemilik hak ulayat, secara resmi menyerahkan hibah tanah yang akan digunakan oleh kantor samsat. Selanjutnya jika kantor ini pembangunannya selesai dan beroperasi, maka secara resmi nantinya akan menjadi aset Pemerintah Provinsi Papua Barat yang berada di Mansel.

“Kami ucapkan terima kasih terhadap perhatian Gubernur dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat yang mana hari ini telah memberikan satu bangunan bagi Kabupaten Mansel, dalam perkembangannya di bidang penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan masyarakat yang ada di Kabupaten Mansel,”tutup Wempi. (LP6/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here