26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Jelang Belanda Vs Ekuador: Bakal Sengit demi Menuju 16 Besar

    Published on

    DOHA, LinkPapua.com – Partai panas Piala Dunia 2022 Qatar akan tersaji, Jumat (25/11/2022) malam. Belanda ditantang Ekuador pada laga kedua Grup A.

    Sama-sama sudah mengemas satu kemenangan, Belanda dan Ekuador membidik tiga poin lagi demi mendekatkan langkah ke fase gugur. Siapa pun pemenang pada laga ini, hampir pasti telah mengunci tiket ke 16 besar.

    Karenanya, matchday kedua ini berpotensi menjadi pertarungan sengit. Tim Oranje masih diunggulkan. Statistik jadi milik mereka.

    Baca juga:  Pemanasan Jelang Piala Dunia: Sengit! Jerman Taklukkan Oman 1-0

    Belanda dan Ekuador sama-sama sudah mengawali kiprahnya pada Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Belanda menang 2-0 atas Senegal, sedangkan Ekuador mengalahkan Qatar dua gol tanpa balas.

    Duel akan dihelat di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) malam. Kedua tim diprediksi juga membidik juara grup.

    Sebab, mereka akan menghadapi tim yang relatif ringan dari runner up Grup B di babak 16 besar. Di Grup B Inggris diprediksi lolos sebagai juara grup yang juga dihuni Wales, Amerika Serikat, dan Iran itu.

    Baca juga:  Womens Relay Competition

    Performa Belanda pada laga pertama lawan Senegal terbilang menjanjikan walaupun gol-gol kemenangan baru bisa lahir pada menit-menit akhir. Salah satu yang menjadi faktor menonjol pada laga itu adalah kesabaran tim Oranje.

    Faktor kesabaran itulah yang bisa membuat Belanda meraih kemenangan keduanya pada Piala Dunia 2022 melawan Ekuador, yang sebenarnya tetap berbahaya. Skor 2-1 buat Belanda mestinya akan lahir di laga ini. (*/Red)

    Baca juga:  Kontingen Papua Barat Resmi Dilepas ke Ajang Pomnas, Target 2 Medali

    Prediksi Susunan Pemain Belanda Vs Ekuador

    Belanda: Noppert; De Ligt, Van Dijk, Ake; Dumfries, F de Jong, Berghuis, Blind; Gakpo; Memphis, Bergwijn

    Ekuador: Galindez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Plata, Caicedo, Mendez, Ibarra; Sarmiento; Valencia

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...

    Pemprov Papua Barat Tekankan KONI Perbaiki Peringkat di PON 2024

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Sammy Saiba mengungkapkan, Papua...