27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Pemanasan Jelang Piala Dunia: Sengit! Jerman Taklukkan Oman 1-0

    Published on

    MUSCAT, linkpapua.com- Timnas Jerman menjalani laga pemanasan menghadapi Oman dini hari tadi. Tampil dengan line up eksperimen, Tim Panser hanya mampu menang 1-0.

    Laga berjalan sengit sejak menit awal. Oman memberi respons luar biasa dan mampu mengimbangi agresivitas Jerman.

    Jerman baru mampu menghadirkan gol di pengujung laga. Gol diciptakan Nicolas Fuellkrug.

    Duel kedua tim berlangsung di Sultan Qaboos Complex. Pelatih Hansi Flick melakukan eksperimen dengan melakukan lima pergantian pemain dari skuad yang turun menghadapi Inggris Oktober lalu.

    Youssoufa Moukoko melakoni debutnya bersama Timnas Jerman. Ia jadi pemain termuda kedua yang melakukannya di usia 17 tahun 361 hari, setelah Uwe Seeler di usia 17 tahun 345 hari.

    Baca juga:  Mendikbud Nadiem Janji Relaksasi: Guru non-ASN Dapat Honor dari BOS

    Moukoko yang menopang Kai Havertz sebagai pemain depan tunggal membuat Jerman tampil agresif di babak pertama. Pada menit ke-16, Havertz memaksa kiper Oman Al Mukhaini menepis bola sepakannya.

    Dua menit setelahnya giliran Jonas Hofmann yang punya kans di kotak penalti. Mendapat umpan terobosan Ilkay Guendogan, Hofmann menembak ke tiang dekat namun melebar.

    Meski menguasai pertandingan, Jerman kesulitan membuat gol ke gawang Oman. Sementara, Oman beberapa kali mampu merepotkan Jerman lewat serangan balik.

    Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Jerman melakukan empat pergantian pemain dengan Joshua Kimmich, Niklas Fuellkrug, Christian Gunter, dan Nico Schlotterbeck masuk.

    Masuknya Fuellkrug membuat lini depan Jerman lebih tajam dan dia hampir bikin gol di menit ke-53 memaksimalkan kesalahan backpass pemain Oman. Tinggal berhadapan dengan kiper, tembakan Fuellkrug bisa ditepis Al Mukhaini.

    Baca juga:  KPU Mansel Tutup Proses Perbaikan Dokumen DCS, Tiga Parpol Ajukan Saat Injury Time

    Semenit sebelumnya Al Mukhaini juga mampu menggagalkan sepakan voli Guendogan dan dengan cepat membendung upaya Havertz yang coba meraih bola muntah.

    Oman punya satu peluang emas di menit ke-71 lewat serangan balik yang diakhiri umpan Amjad Al-Hatri ke muka gawang. Sayangnya, Muhsen Al Ghassani gagal menuntaskan karena bola malah ditendang dengan tumitnya.

    Kebuntuan pecah di menit ke-80 saat Fuellkrug mencatatkan namanya di papan skor. Havertz merangsek ke kotak penalti Oman dari sisi kanan, lalu mengoper bola kepada Fuellkrug.

    Usai mengecoh bek lawan, Fuellkrug dengan dingin menaklukkan Al Mukhaini dari jarak dekat. Fuellkrug sempat menambah gol lagi di menit ke-84 tapi dianulir karena offside.

    Baca juga:  Jelang Argentina vs Australia: Awas, Socceroos Bisa Hadirkan Kejutan

    Skor 1-0 bertahan hingga laga Oman vs Jerman selesai. Setelah ini Jerman akan terbang ke Qatar untuk persiapan laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 kontra Jepang 23 November.

    Susunan pemain

    Oman: Ibrahim Al Mukhaini; Amjad Al Harthi, Juma Al Habsi, Ahmed Al Khamisi, Ahmed Al Kaabi; Jameel Al Yahmadi, Harib Al Saadi, Zahir Al-Aghbari; Salaah Al-Yahyaei; Essam Al Subhi Munzer Al Alawi.

    Jerman: Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Thilo Kehrer, Matthias Ginter, David Raum; Leon Goretzka, Ilkay Gundogan; Jonas Hofmann, Kai Havertz, Leroy Sane; Youssoufa Moukoko. (*/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...