27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin (15/4/2024) menyampaikan pernyataan sikap jelang pilkada November mendatang. Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa mendorong agar dalam pilkada Tambrauw yang maju berasal dari suku asli Tambrauw.

    “Mahasiswa Tambrauw asal kota studi Manokwari dalam menyikapi dinamika politik pilkada Tambrauw mengedepankan anak-anak Tambrauw. Ini sesuai dengan motto Tambrauw untuk Tambrauw,”ujar ketua Ikatan Mahasiswa Tambrauw (IMT) Manokwari Septinus Asiti.

    Baca juga:  Esterlina Rumfabe Jaring Aspirasi di Manokwari Timur: Perjuangkan Masyarakat Adat dan Perempuan

    Sejumlah pernyataan sikap yang disampaikan yaitu pilkada Tambrauw tahun 2024 adalah momen untuk orang Tambrauw harus pimpin dirinya sendiri.

    “Partai politik dan KPU wajib mengutamakan orang asli Tambrauw sebagai bupati dan wakil bupati Tambrauw. Kami meminta Pj Bupati Tambrauw untuk memediasi dan memfasilitasi putra/putri terbaik Tambrauw untuk maju dalam pilkada tahun 2024,”tambahnya.

    Baca juga:  Kasus Kekerasan Seksual Oknum Pejabat Bintuni, Hari ini Terduga Pelaku Diperiksa

    Dia juga menyampaikan jika pernyataan sikap tersebut tidak diindahkan maka akan dilakukan aksi besar-besaran di ibukota Tambrauw.

    Baca juga:  Atasi Kesenjangan Sosial, Pemprov Papua Barat Butuh Keselarasan Anggaran  

    “Kami mahasiswa sebagai kontrol sosial melihat SDM di Tambrauw sudah siap membangun daerah kami sendiri. Sehingga sudah saatnya orang Tambrauw yang memimpin. Pj Bupati sebagai fasilitator saja untuk anak-anak asli Tambrauw maju dalam pilkada. Tidak masalah dari suku manapun yang terpenting suku asli Tambrauw,”tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...