27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E Isir di bidang pendidikan. Jhonny dinilai telah terlibat aktif mendorong terlaksananya ujian paket A, B dan C di Teluk Bintuni.

    Yohanis menyatakan bahwa PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka telah berhasil melaksanan proses ujian paket C beberapa minggu lalu. Selanjutnya ujian paket B juga telah sukses dilaksanakan pada Kamis (18/4/2024).

    Baca juga:  Kunjungi Pesisir Sopan Manokwari, Wamen LHK Harap Bisa Jadi Kawasan Hutan Mangrove

    “Peserta ujian paket C sebanyak 57 siswa, paket B sebanyak 52 siswa, dan untuk paket ujian Paket A sebanyak 52 siswa, direncanakan bulan depan,” jelas Manibui.

    Selain Kapolda, Manibui juga mengapresiasi Kapolres Teluk Bintuni AKBP Chairuddin Wachid dan jajarannya yang telah memberikan perhatian langsung dan pandangan positif selama proses ujian. Yohanis menegaskan pentingnya para siswa untuk tetap fokus pada pembelajaran, bahkan setelah menyelesaikan ujian paket B.

    Baca juga:  Liga Inggris: Terseok-seok, Arsenal Kini Ramaikan 4 Besar

    “Saya mengajak para siswa untuk tetap mengikuti kegiatan pembelajaran di paket C,” ujarnya.

    Martha Inanosa, seorang pengawas ujian dari Dinas Pendidikan mengharapkan agar para siswa terus bersemangat mengikuti kegiatan pembelajaran, sehingga dapat bersaing dengan siswa dari daerah lain.

    Baca juga:  Pengurus Baru IPT Manokwari Gelar Rapat Kerja Perdana

    Dengan kerja sama antara lembaga pendidikan, kepolisian, dan pemerintah daerah, diharapkan akses pendidikan di Teluk Bintuni dapat terus meningkat, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.(LP5/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...