26.9 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Tekankan KONI Perbaiki Peringkat di PON 2024

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Sammy Saiba mengungkapkan, Papua Barat harus berusaha memperbaiki peringkat di ajang PON 2024. Ia menyebut, pemprov siap menggelontorkan anggaran untuk atlet, namun KONI harus lebih dulu mempresentasikan target-target yang akan dicapai.

    “Kita berharap Papua Barat bisa memperbaiki peringkat di PON mendatang. Soal anggaran kita sudah terima proposal KONI tapi kita butuh presentasi mengenai target,” ujar Sammy, Senin (25/3/2024).

    Baca juga:  Muscab PKB se-Papua Barat Digelar 11 Maret, Ketua Dipilih DPP

    Ia menjelaskan, target di PON 2024 harus lebih baik dari PON sebelumnya. Adapun soal sisa bonus atlet yang belum terbayar, Sammy mengaku akan berkoordinasi kembali dengan Komisi V DPR PB.

    “Kita akan koordinasi DPR Papua Barat terkait pembayaran bonus bagi atlet yang belum dibayarkan pada penyelenggaraan PON sebelumnya. Tentunya nanti pada saat penyerahan itu akan diikuti dengan presentasi dari KONI terkait target-target yang akan dicapai,” paparnya.

    Baca juga:  Setelah Mengungsi 1 Tahun 8 Bulan, Warga 2 Kampung di Maybrat Kembali

    Menurut Sammy, pihaknya juga perlu mendengar sejauh mana persiapan KONI menghadapi PON Aceh-Sumut. Ini penting kata dia, agar pemprov bisa lebih realistis dalam menggelontorkan dana.

    “Sedikit hati-hati ya menyiapkan administrasi,” tuturnya.

    Sammy juga mengemukakan bahwa pemprov serius untuk menyelesaikan masalah tarik ulur di DPR RI, terutama soal anggaran dan bonus untuk atlet.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan di HUT ke-24 Papua Barat: Komitmen Dukung Pemprov

    “Ini kan harus ada dasar-dasarnya. Contohnya berikut untuk PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara itu pun belum dibahas masih dikaji berapa besaran yang harus dibayarkan,” jelasnya.

    Yang pasti kata Sammy, pemprov mendukung penuh prestasi olah raga Papua Barat. Karena itu harus ada target yang jelas untuk memperbaiki peringkat di PON mendatang. (LP13/red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...