26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Humas PLN UP3 Manokwari Gelar Workshop Penulisan Press Release

    Published on

    MANOKWARI, linkapapua.com –Humas PLN UP3 Manokwari menggelar workshop penulisan naskah press release kepada empat unit pelayanan pelanggan yakni Manokwari Kota, Prafi, Bintuni dan Wasior, Senin (29/1/2024). Pelatihan tersebut menghadirkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam.

    Pada pemaparannya, Bustam menyampaikan materi berkaitan strategi media relation. Dia menjelaskan tentang cara penulisan press release yang biasa dibuat oleh humas untuk penyebaran berita kepada masyarakat atau media.

    Baca juga:  PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    Bustam mengatakan, penulisan press release (siaran pers) harus singkat, padat, bermutu. Selain itu, rilis pers harus membahas masalah yang spesifik dan aktual serta memuat judul yang lugas dan menukik pada pokok materi tersebut.

    “Press release jangan terlalu panjang, jatuhnya akan semakin rancu dan kemungkinan tidak dibaca. Jika memang ada dua pokok pembahasan yang sama pentingnya, lebih baik adakan konferensi pers agar sama-sama berimbang informasi yang diberikan,” tutur Bustam.

    Baca juga:  PPP Target Rebut 29 Kursi di 7 Kabupaten Papua Barat

    Bustam menambahkan, dengan adanya pers rilis diharapkan dapat meringankan kerja wartawan. Sehingga, personel humas dapat terus menyebarluaskan informasi dan mengedukasi hal positif.

    Baca juga:  Buka 20 Pangkalan Baru Minyak Tanah, CV Sugandi Jamin Stok Aman Hingga Lebaran

    “Antara humas, wartawan, dan narasumber adalah tiga unsur yang sangat penting. Bagi humas, saya harap tidak pernah putus asa untuk menyampaikan press release, pernyataan, dan informasi. Untuk narasumber, mohon untuk lebih berkawan dan mudah untuk dihubungi sehingga tidak menimbulkan pemberitaan yang multitafsir,” pungkas Bustam. (Rls/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...