25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Buka 20 Pangkalan Baru Minyak Tanah, CV Sugandi Jamin Stok Aman Hingga Lebaran

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Agen penyalur minyak tanah di Kabupaten Teluk Bintuni,
    CV Sugandi Qolbi Barokah memastikan kebutuhan minyak tanah di Bintuni akan terpenuhi hingga Lebaran Idul Fitri. CV Sugandi menyebut telah membuka 20 pangkalan baru hingga tidak akan terjadi antrean.

    “Kami telah membuka 20-an pangkalan minyak tanah baru yang tersebar dari wilayah SP, Kilo, Sibena, Stenkool dan Meyado,” terang Sugandi, pemilik CV Sugandi Qolbi Barokah, Sabtu (8/4/2023).

    Ia mengungkapkan, penempatan pangkalan sengaja dipilih di kawasan padat penduduk agar lebih dekat dalam menjangkau pelayanan ke masyarakat.

    Baca juga:  Hadiri Ekspose SMKN 3 Manokwari, Bupati Hermus: Di Sini Kita Cetak Skill Hebat

    Menurut Sugandi, agar tidak terjadi kelangkaan, pihaknya secara periodik memasok setok minyak tanah di semua pangkalannya sebelum persediaan komoditi tersebut habis.

    “Intinya sebagai agen minyak tanah, saya tidak ingin ada lagi kelangkaan minyak tanah di masyarakat. Dari puluhan pangkalan baru yang saya buka, ini juga bertujuan mengurai antrian saat pembelian minyak tanah, yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” ujar Sugandi.

    Untuk memastikan pasokan berjalan baik ke pangkalan, Sugandi bahkan tak segan ikut turun langsung saat mobil tangki miliknya bongkar muatan ke pangkalan.

    Baca juga:  Kodim 1806/TB Prakarsai Penanaman 200 Mangrove, Libatkan Polri-Pemuda

    “Saya hanya ingin memastikan semua SOP dalam pendistribusian minyak tanah ke pangkalan, berjalan baik. Karena ini komoditi yang disubsidi oleh pemerintah untuk masyarakat,” tukasnya.

    Menyinggung soal Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Teluk Bintuni yang berbeda dengan daerah lain, pengusaha asal Bima, Nusa Tenggara Barat beralasan, karena faktor jarak pendistribusian yang harus ditempuh transporter dari Depo Pertamina di Manokwari ke Teluk Bintuni.

    Kata dia, jarak tempuh dan kondisi medan perjalanan menjadi salah satu faktor penentu dalam menetapkan HET minyak tanah di Teluk Bintuni. Dijelaskan Sugandi, meski BBM jenis minyak tanah ini mendapatkan subsidi dari pemerintah, tapi untuk komponen transporter menjadi beban dan tanggung jawab agen.

    Baca juga:  Audit Kasus Korupsi Gedung DPRD Bintuni Belum Kelar, BPKP Diragukan 'Masuk Angin'

    “Bunyi subsidi itu, adalah saat kita tebus DO di Depo Pertamina. Tapi dari Depo ke wilayah penjualan, itu menjadi tanggung jawab agen. Makanya, kenapa harga minyak tanah di Bintuni berbeda dengan di Manokwari, karena ada beban biaya distribusi yang harus kami tanggung sendiri,” ujarnya. (LP5/red) 

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...

    BPJS-KPU-Dinkes Mansel Teken Komitmen, Petugas KPPS dapat Perlindungan JKN

    RANSIKI, linkpapua.com- BPJS Kesehatan bersama KPU dan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan menandatangani komitmen bersama...

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan...