25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    PPP Target Rebut 29 Kursi di 7 Kabupaten Papua Barat

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat secara intens melakukan kunjungan di daerah dalam rangka bertemu langsung dengan masyarakat. Ini wujud komitmen PPP dalam menyosialisasikan program yang prorakyat.

    “Selain mengefektifkan penggunaan jaringan di sosial media, kami juga aktif menyambangi basis-basis warga dan simpatisan yang berada di setiap daerah. Kami membuktikan bahwa program kami berpihak pada rakyat,” ujar Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, Senin (1/1/2024).

    Baca juga:  Golkar Manokwari Mulai Buka Pendaftaran Fungsionaris Jelang Pileg 2024

    Dikatakan Yasman, berdasarkan mapping internal di daerah pemilihan (dapil) khususnya wilayah lembah, pesisir bahkan gunung, PPP punya basis kuat. Kekuatan elektoral itulah yang terus dijaga.

    “Kami efektifkan dan kami terus mendorong membantu para caleg untuk memperbanyak silaturahmi dan kunjungan-kunjungan kerja ke daerah-daerah di wilayah dapilnya,” tambahnya.

    Yasman menjelaskan, hasil Pemilu 2019 lalu, PPP khususnya di Teluk Bintuni meraih 2 kursi di DPRD. Lalu pada Pemilu 2024, DPW PPP Papua Barat menargetkan perolehan minimal 3 kursi untuk DPR Provinsi, kemudian disusul dengan menargetkan perolehan kursi di daerah.

    Baca juga:  Kisah Runa Maidepa, Ahli Geologi Putra Papua: Berkarya dari Freeport ke Trinidad Tobago

    “Target kita 29 kursi dari daerah (7 kabupaten), sedangkan untuk DPRD Teluk Bintuni 5 kursi. 3 kursi dari dapil 1, 1 kursi dari dari dapil 2 dan 3,” ungkap Yasman

    Yasman yakin target ini tak muluk-muluk. Terbukti baru baru ini para kader beserta caleg disambut meriah oleh ratusan warga yang berdomisili di wilayah pesisir saat safari politik, Desember lalu.

    Baca juga:  PPA Papua Barat Salurkan 200 Paket Sembako untuk Mahasiswa Erikson Tritt Manokwari

    Menurutnya, itu menjadi cerminan kekuatan PPP di daerah. Yasman mengingatkan para caleg dan simpatisan agar menjaga kantong kantong suara PPP.

    “Kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai politik santun, dengan saling menghargai di antara perbedaan,” imbuhnya. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...