Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Thursday, 28 October 2021, 01:40 1:40 am
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 28 October 2021, 01:40 1:40 am
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 28 October 2021, 01:40 1:40 am

Gerakan “Ayo Pakai Masker” BPBD Papua Barat Distribusi Puluhan Ribu Masker di Bintuni

BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Guna mendukung gerakan “Ayo Pakai Masker” di Kabupaten Teluk Bintuni, Pemprov Papua Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan 20.000 lembar masker. Bantuan ini diharapkan dapat mendorong kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat.

Selain masker juga disalurkan
handsanitizer 50 karton serta disinfektan 50 karton. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Sekretaris BPBD Papua Barat, Sunarti kepada Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol inf kadek Abriawan SIP. Dari Dandim Dilanjutkan kepala BPBD Teluk Bintuni, Senin (1/3/21) di Aula Sasana Karya.

Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir diwakili Sekretaris, Sunarti mengungkapkan, bantuan ini disalurkan sebagai tindak lanjut dari surat Gubernur Papua Barat Nomor: 443.1/130 GPBH/21, tanggal 22 Februari 2021. Di mana, di dalamnya termuat tentang penerapan gerakan Ayo Pakai Masker dan Hello Masker.

Kata Sumiarti, gerakan ini juga sebagai upaya pengendalian Covid-19 di Papua Barat.

“Gerakan ini untuk mendorong masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak menghindari kerumunan. Pada akhirnya gerakan ini bertujuan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” kata Sumiarti.

Menurut Sumiarti, gerakan pengendalian Covid-19 di Papua Barat sudah dilakukan di semua kabupaten. Kepada para bupati telah serahkan bantuan alat kesehatan agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Agar masyarakat selalu menerapkan 3M  dengan baik, benar menutup mulut, hidung dengan baik diluar rumah atau pun keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak menghindari krumuman, agar kita semua terhindar dari virus covid-19 yang melanda daerah dan menjaga sistem imun,”kata sumiarti

Dirinya berharap Bupati beserta anggota Satgas covid-19 dan jajaran, secara terus menerus meningkatkan sosialisasi  protokol kesehatan dikabupaten Teluk Bintuni. Dia juga berharap bantuan didistribusikam merata sampai ke pelosok. Yang paling penting, kata dia, distribusinya harus tepat sasaran.

Sementara itu Plt Sekda Teluk Bintuni Frans N Awak, mengatakan, respons pemprov terhadap penanganan Covid-19 sangat baik. Pemprov menunjukkan kepedulian tinggi dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Teluk Bintuni yang sudah menginisiasi distribusi logistik bencana non alam ini. Besar harapan saya dengan pendistribusian logistik ini, masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan 3M.
Bersama-sama kita lawan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19,” jelasnya.

Menurut Frans Awak, saat ini kita semua masih menghadap pandemi Covid-19. Menghadapi situasi ini dibutuhkan tanggung jawab bersama. Bukan hanya pemerintah tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita sama-sama terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan semangat bergotong royong. Sikap kepedulian yang tinggi, serta bahu membahu untuk saling menolong di tengah kondisi yang sulit ini, agar kita bersama-sama mewujudkan Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing,” pungkas Awak.(LPB5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here