26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Dua Hari Beruntun, Polres Manokwari Tangkap Empat Pengguna Ganja di Lokasi Berbeda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polres Manokwari menangkap sejumlah tersangka dalam penyalahgunaan narkoba. Ada empat pengguna yang diamankan di lokasi berbeda dalam dua hari beruntun.

    Rilis pers terkait kasus ini dipimpin langsung Kapolres Manokwari, AKPB Parasian Herman Gultom, didampingi Kasatresnarkoba, Ipda Jhon Haulussy, serta KBO Satresnarkoba Ipda Thomas Sabon, Senin (22/8/2022).

    Baca juga:  Sekwan DPR Papua Barat Jadi Tersangka Korupsi Proyek APBD-P 2021, Langsung Ditahan

    Gultom mengungkapkan, pada 31 Juli lalu Satresnarkoba Polres Manokwari menangkap tiga tersangka berinisial JM, MA, dan H. “Dari para tersangka diamankan narkotika jenis ganja seberat 5,7 gram. Penangkapan dilakukan di Jalan Esau Sesa. Ketiganya memakai narkoba secara bersama-sama. JM dan MA yang menjemput ganja lalu H yang menyimpan ganja tersebut,” beber Gultom.

    Baca juga:  Kapal Pengangkut Barang Hilang Akhirnya Ditemukan, Kapolres Manokwari Ungkap Kondisi ABK

    Selain ketiga tersangka tersebut, sebelumnya pada 30 Juli jajaran Satresnarkoba Polres Manokwari menangkap tersangka J. Tersangka ditangkap di sekitar Kantor DPU Manokwari. Dari tangan tersangka ditemukan ganja 8,8 gram yang dikemas dalam satu bungkusan plastik.

    Baca juga:  Hermus Pimpin Pembongkaran di Bandara Rendani: ini Komitmen

    “Dari penangkapan di kedua momen itu memang tidak ada keterkaitan satu sama lain. Mereka dari jaringan yang berbeda,” tambahnya.

    Akibat perbuatan yang dilakukan, para tersangka dikenakan pasal 111 dan pasal 127 Undang-Undang Anti Narkotika dengan ancaman hukuman bisa mencapai 12 tahun penjara. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...