26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Kapal Pengangkut Barang Hilang Akhirnya Ditemukan, Kapolres Manokwari Ungkap Kondisi ABK

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, membeberkan kondisi ABK pada kapal pengangkut barang hilang di perairan Kabupaten Manokwari, Papua Barat, yang kini telah ditemukan.

    “Berdasarkan penuturan dari nakhoda, kapal tersebut berisi tiga ABK. Sejauh ini kondisi ABK cukup baik. Nantinya setibanya di Manokwari akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Gultom, Rabu (26/10/2022).

    Baca juga:  Dicecar 3 Jam, ES Terduga Pengunggah Rasis Ungkap Akunnya Dipakai Orang Lain

    Setelah menemukan titik lokasi kapal bernama Penjuru Bintang itu, kata Gultom, saat ini sedang diupayakan penarikan kapal sambil ABK berupaya memperbaiki kapal tersebut.

    Gultom menjelaskan, kapal itu sedianya berlayar dari Manokwari menuju Pulau Numfor, Papua, Selasa (25/10/2022). Nahas, kapal mengalami mati mesin.

    Baca juga:  Diduga Mabuk, Oknum Polisi Kendarai Mobil Patwal Nyaris Tabrak Sejumlah Warga

    “Kapal tersebut mengalami kerusakan mesin sekitar Selasa siang. Lalu nakhoda kapal meminta bantuan dari nelayan agar bisa memperbaiki alat yang rusak tersebut. Namun, saat kembali ke titik kapal terakhir berada kapal sudah tidak ada. Selanjutnya dilaporkan ke Basarnas yang dilanjutkan koordinasi dengan Polres dan Polda untuk melakukan pencarian,” beber Gultom.

    Baca juga:  Satresnarkoba Polres Manokwari Limpahkan Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkoba ke Kejaksaan

    Polres Manokwari dan Basarnas dibantu Polda Papua Barat melakukan pencarian sejak Rabu pagi dan berhasil menemukan kapal itu pada siang hari yang berjarak sekitar 13 mil antara Manokwari dan Numfor. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...