Sabtu, Mei 21, 2022
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Sabtu, Mei 21, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,513
Total Kematian
Updated on Saturday, 21 May 2022, 16:01 4:01 pm
3,715
Total Kasus Aktif
Updated on Saturday, 21 May 2022, 16:01 4:01 pm
6,052,100
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Saturday, 21 May 2022, 16:01 4:01 pm

Dominggus Ungkap Target Nasdem: Rebut 9 Kursi di DPR Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Partai Nasdem Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, sejumlah target besar di 2024 dipatok di DPP maupun DPW. Salah satu parameternya adalah capaian kursi legislatif.

“Kita ingin mencapai sejumlah target di Papua Barat. Untuk DPR RI kita targetkan dari satu kursi menjadi dua kursi. Untuk DPR Papua Barat dari 7 kursi di periode ini menjadi 9 kursi,” terang Dominggus saat penutupan Rakorwil Nasdem Papua Barat di Manokwari, malam tadi.

Menurut Dominggus, raihan 9 kursi sangat penting. Agar pada pilkada 2024 Nasdem bisa mengusung sendiri calon kepala daerah.

“Meskipun begitu tetap kita jalin komunikasi dengan partai lain yang memiiki komitmen yang sama dengan Nasdem,” paparnya

Dominggus melanjutkan, untuk DPRD kabupaten/kota, Nasdem mematok minimal 4 kursi. Target ini dinilai realistis di tengah kompetisi parpol yang kian terbuka.

Selain target politik, Dominggus juga menyinggung soal penyelesaian kantor sekretariat yang ditargetkan rampung pada November nanti. Ia meminta agar seluruh pengurus, kader maupun simpatisan dapat berkontribusi.

“Semoga pada 11 November saat HUT Nasdem bersamaan dengan peresmian kantor DPW Nasdem Papua Barat. Sehingga kita bisa menghadirkan ketua umum untuk meresmikannya,” ungkap dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali yang menutup rakorwil mengatakan setiap kader harus bekerja sama memenangkan Nasdem agar nantinya dapat menyejahterakan masyarakat.

”Dalam bekerja jangan hanya mengandalkan ketokohan tetapi mari manfaatkan semua potensi yang ada. Ke depan tantangan yang dihadapi tidak mudah tetapi dengan kebersamaan itu bisa dilaksanakan,” katanya.

Ali mengemukakan, DPP juga berharap target yang sudah dicanangkan nantinya dapat terwujud, terutama perolehan kursi legislatif.

“Masyarakat semakin cerdas untuk memilih sehingga amanah yang sudah diberikan harus benar-benar terlaksana,” ungkapnya.

Disampaikannya program mobil ambulans menjadi bagian untuk memperkenalkan partai pimpinan Surya Paloh itu ke masyarakat. Hal itu dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia.

Ahmad juga meminta agar seluruh kader dapat memenangkan Dominggus Mandacan pada pilkada tahun 2024 mendatang sebagai figur yang akan didukung oleh Nasdem. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here