Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Diresmikan Wabup Edi Budoyo, RSUD Manokwari Kini Punya Gedung Unit Transfusi Darah

MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari kini punya gedung layanan unit transfusi darah dan instalasi bedah sentral.

Diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, Kamis (27/10/2022), ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Direktur BLU RSUD Manokwari, Alwan Rimosan, mengungkapkan terdapat sejumlah dokter spesialis yang baru, seperti spesialis telinga hidung tenggorokan (THT), spesialis jantung, spesialis mata, dan spesialis gigi.

“RSUD terus berbenah menuju rumah sakit berwawasan wisata. Posisi RSUD strategis berada di sejumlah potensi wisata sehingga ini dapat menjadi daya tarik bagi RSUD. RSUD sebagai rumah sakit rujukan di Manokwari berupaya meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Baca juga:  65 ASN Pemkab Manokwari Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Kenaikan Pangkat

Sementara, Wabup Manokwari, Edi Budoyo, mengatakan bahwa pemerintah daerah berupaya meningkatkan layanan kesehatan bermutu, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) tenaga medis maupun sarana dan prasarana.

Baca juga:  Bupati Manokwari: Materi KUA-PPAS Tahap Finalisasi

“Sebagai upaya peningkatan layanan, beberapa hal dilakukan, termasuk menghadirkan dokter spesialis. Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan harus melayani dengan ramah. Hadirnya dua ruangan baru ini untuk memenuhi standar layanan minimal. Misalnya, pasien yang akan dioperasi jangan dibiarkan menunggu terlalu lama,” ucapnya.

Edi juga menyampaikan, dengan adanya sejumlah dokter spesialis di RSUD Manokwari, masyarakat tidak perlu berobat ke luar daerah. Selain itu, dengan hadirnya unit transfusi darah dapat memenuhi kebutuhan darah bagi pasien. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here