Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am

Amir Uskara Tantang PPP Papua Barat Kerja Keras Tambah Kursi di Parlemen

SORONG, Linkpapuabarat.com – Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara mengatakan seluruh kader harus berjuang agar bisa menempatkan lebih banyak perwakilan di legislatif. Karena parlemen adalah representasi perjuangan rakyat.

“Untuk bisa sampai di situ, maka wajib hukumnya partai politik menempatkan kader-kadernya di dalam legislatif untuk berjuang dalam pembangunan bagi masyarakat,” kataAmir Uskara dalam sambutan mewakili Ketua DPP Suharso Munoarfa saat membuka muswil PPP, Jumat (9/4/2021).

Amir mengatakan, perjuangan kader ppp tidak boleh pragmatis. Nanti saat butuh suara baru turun ke masyarakat. Kader PPP harus berjuang secara kontinu mulai dari sekarang.

Amir juga menitipkan pesan kepada seluruh kader PPP di Papua Barat, agar ke depan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Kata dia, banyak hal yang bisa dilakukan bersama Pemerintah Daerah.

“Saya sudah lima periode di Legislatif, dari jenjang DPRD Kabupaten, ke DPRD Provinsi dan kini DPR RI, saya selalu berprinsip kalau kita mau maju kita bersama-sama dengan Pemerintah,” kata Amir Uskara.

Selain itu keberhasilan Partai Politik tergambar dari adanya perwakilan di DPRD.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Walikota karena di Sorong ada satu kursi PPP begitu juga di Teluk Bintuni ada dua kursi,” kata Wakil Ketua sembari menyebutkan ke depan perlu kerja keras untuk menambahkan perwakilan PPP.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau memberikan apresiasi kepada pengurus dan panitia muswil Partai yang menggelar musyawarah di Kota Sorong,

“Terima kasih telah memilih Kota Sorong sebagai tuan rumah muswil PPP Papua Barat,” kata Lambert.

Dikatakan Lambert, partai di Nusantara ini tumbuh bak jamur di musim hujan dengan berbagai warna dan lambang. Tujuannya hanya satu membangun Nusantara. Yang muaranya menyejahterakan masyarakat yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Sementara Staf Ahli Pembangunan Provinsi Papua Barat Nikolas Untung saat mewakili Gubernur Papua Barat dalam sambutanya mengatakan muswil PPP digelar agar ke depan apa yang menjadi harapan partai bisa terwujud.

“Diharapkan dapat memberikan sinergitas Organisasi dan memberikan kontribusi Pembangunan yang besar bagi Daerah dan masyarakat di Papua Barat” kata Nikolas Untung.

Menurut Nikolas, sangat penting bagi Pemerintah Papua Barat untuk menggandeng Partai Politik. Salah satunya PPP Papua Barat sebagai mitra dalam pembangunan.

Ketua Demisioner DPW Partai Persatuan Pembangunan Papua Barat, Saharudin Sakka dalam sambutanya berharap pelaksanaan Muswil PPP dapat melahirkan pimpinan yang ke depan dapat membangun partai.

Ketua Panitia Muswil PPP Asri ST dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan musyawarah wilayah merupakan sebuah keharusan agar dapat memilih calon pemimpin serta melanjutkan program strategis guna meningkatkan peran serta partai.

Musyawarah Wilayah ke V merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan dalam Partai PPP harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam rangka mengembangkan organisasi yang demokratis demi terwujudnya visi misi partai sebagai mana diamanahkan dalam AD/ART. (LPB5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here