26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    345 Orang Bintara Otsus Kembali Tugas di Papua Barat

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Sebanyak 345 orang Bintara Otsus kembali bertugas di Papua barat setelah menyelesaikan tugas pembekalan di berbagai satuan di Pulau Jawa.

    Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, menekankan kepada Bintara Otsus yang akan bertugas kembali di wilayah Papua Barat, untuk bisa menunjukkan sikap yang baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Papua yang lain.

    Hal ini disampaikan Kasdam saat memberikan pengarahan kepada 345 orang Bintara Otsus Kodam XVIII/Kasuari yang telah merampungkan tugas pembekalan. Pengarahan berlangsung di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS, Senin kemarin (27/6/2022).

    Baca juga:  Penyerangan KSTB di Moskona, Kapendam XVIII/Kasuari Sebut Pelanggaran HAM Kelas Berat

    “Saya harapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari senior-senior kalian bisa menjadi referensi saat berdinas di satuan-satuan Koramil di jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Sebagai prajurit TNI AD yang telah dipenuhi haknya oleh negara, saya minta kalian bekerja dengan tulus, bantu Bapak Panglima kita dalam menjalankan tugas pokoknya di wilayah Papua Barat,” ujar Kasdam.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari dan Pangkoarmada III Saling Komitmen Jaga Papua Barat

    Jenderal bintang satu putra Papua ini, kembali mengingatkan agar jangan membuat masalah. Hindari pelanggaran hukum dan disiplin, seperti berkelahi, mabuk-mabukan, asusila, dan tidak hadir tanpa izin (THTI).

    “Perkuat iman kalian dengan Ibadah kepada Tuhan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tangung jawab, kalian ini sebagai peluncur satuan jadi harus berdinas dengan baik, sayang kalau kelakuan kalian tidak bagus,” ucapnya.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Siap Rekrut Catam TNI AD Otsus

    Rencananya, Bintara Otsus ini akan ditempatkan di Korem 181/PVT, Korem 182/JO, dan Kodim 1801/Manokwari. Kehadiran mereka ditempat tugas baru dapat lebih meningkatkan kualitas tugas pembinaan Teritorial TNI AD dan membantu permasalahan dan kesulitan yang ada ditengah masyarakat.

    Bekal pengetahuan dan kemampuan sebagai putra Papua yang tentunya proses komunikasi dan interaksi dengan masyarakat akan lebih baik dan mudah diterima. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kodam Kasuari Siap Mendukung Pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri...

    269 Prajurit Naik Pangkat, Pangdam Kasuari: Ini Penghargaan atas Dedikasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebanyak 269 prajurit TNI di jajaran Kodam XVIII Kasuari naik pangkat. Pangdam...

    Antisipasi Ancaman El Nino Juli, Pangdam Kasuari Dorong Percepatan Optimasi Lahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah merespons ancaman kekeringan akibat badai El...