28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    269 Prajurit Naik Pangkat, Pangdam Kasuari: Ini Penghargaan atas Dedikasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Sebanyak 269 prajurit TNI di jajaran Kodam XVIII Kasuari naik pangkat. Pangdam XVIII/Kasuari

    Mayjen TNI Ilyas Alamsyah menyatakan kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan negara atas dedikasi para prajurit.

    Pangdam juga menyampaikan selamat dan bangga atas capaian 269 prajurit. Menurut Pangdam, prestasi yang diraih para prajurit tak lepas dari peran para istri yang dengan setia mendampingi suami dalam tugas.

    Secara keselurahan personel Kodam XVIII/Kasuari yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2024 sejumlah 269 orang. Terdiri dari Pamen 17 orang, Pama 18 orang, Bintara 195 orang, dan Tamtama 39 orang. Kebaikan pangkat berlangsung di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (1/4/2024).

    Baca juga:  PKM Manokwari Bagi-bagi Takjil di Traffic Light Wosi

    Khusus untuk para perwira, yang pada hari ini melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat di wilayah Makodam sebanyak 17 orang, yaitu Letkol ke Kolonel sebanyak 3 orang, Mayor ke Letkol sebanyak 9 orang, Kapten ke Mayor sebanyak 2 orang, Letda ke Lettu sebanyak 3 orang.

    Baca juga:  Bapemperda DPRD Manokwari: 10 Raperda Akan Dibahas Sepanjang 2023

    Kasdam Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hak yang harus diberikan. Namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas kepada Negara.

    “Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit dan PNS yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa mempersembahkan karya terbaik bagi Negara dan Bangsa,” katanya.

    Ia menambahkan, semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang harus dilakukan.

    Baca juga:  Bawaslu Ungkap Indikator TPS Rawan di Papua Barat: Tak Ada Internet-Listrik

    ”Kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas sebagai prajurit TNI AD, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik,” ucap Kasdam saat membacakan amanat Pangdam.

    Ikut dalam kegiatan ini, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Pamen Ahli, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalakdam, Dandim 1801/Manokwari dan pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.(rls/Red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...