28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari dan Pangkoarmada III Saling Komitmen Jaga Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, menerima kunjungan kerja Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III), Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5/2023).

    Pangkoarmada III beserta stafnya datang untuk pertama kalinya bertemu dengan Pangdam setelah dilantik sebagai pejabat baru. Pangdam XVIII/Kasuari didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para Asisten Kodam, dan LO TNI AL, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan ke Makodam XVIII/Kasuari.

    Baca juga:  Pangdam Gabriel Pimpin Sertijab, Enam Pejabat Kodam Kasuari Resmi Berganti

    Kedatangan Pangkoarmada III dan para pejabat TNI AL dari Armada III yang bermarkas di Sorong, Papua Barat Daya, ke Kodam XVIII/Kasuari memiliki tujuan untuk bersilaturahmi dengan Pangdam sebagai pejabat baru.

    Selain itu, untuk meningkatkan soliditas dengan komponen pemerintah daerah, pertahanan negara, dan keamanan ketertiban masyarakat, demi mencapai sinergi dalam pelaksanaan tugas.

    Baca juga:  Sensus 2020: Total Penduduk Papua Barat 1.130.030 Jiwa

    Pangdam XVIII/Kasuari dan Pangkoarmada III menyatakan komitmen untuk saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI, terutama di wilayah ujung timur Indonesia, serta memastikan kondisi wilayah tetap aman dan nyaman.

    Sebagai informasi, Koarmada III TNI AL didirikan pada 11 Mei 2018 di Sorong, Papua Barat, dan bertanggung jawab atas wilayah laut Indonesia bagian timur.

    Baca juga:  Soliditas Internal Jadi Fokus Pangdam XVIII/Kasuari Saat Kunjungi Teluk Bintuni

    Koarmada III ini memiliki empat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal), yaitu Lantamal IX di Ambon, Lantamal X di Jayapura (termasuk Farharkan Manokwari), Lantamal XI di Merauke, dan Lantamal XIV di Sorong. (*/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...